Karakter Jadi Tanggungjawab Bersama di Kota Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BERBAGI: Kabid Sarpras Disdik Kota Depok, Sariyo Sabani (tengah) sambangi Majelis Taklim Asy-Syifa guna memberikan informasi tentang wawasan dunia pendidikan.

DEPOK – Maraknya tindakan negatif yang dilakukan kalangan muda dewasa ini, turut membuat kekhawatiran berbagai pihak, utamanya bagi keluarga yang memiliki anak usia muda.

Hal tersebut turut menjadi perhatian Kabid Sarana dan Prasana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sariyo Sabani. Rabu (18/4) Sariyo mendatangi Majelis Taklim Asy-Syifa dikawasan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

Dalam kunjungannya tersebut, Sariyo memberikan informasi seputar dunia pendidikan ke ibu-ibu yang termasuk dalam anggota majelis Taklim tersebut. Menurutnya, wawasan dunia pendidikan, menjadi jawaban, melihat gejala yang menonjol di kalangan muda saat ini.

Dalam pemaparannya Sariyo mengungkapkan pentingnya pendidikan karakter bagi anak. “Pendidikan karakter di dalam keluarga dan menciptakan lingkungan kondusif di sekitar rumah menjadi tanggungjawab bersama,” kata Sariyo.

Sariyo mengungkapkan, perilaku negatif anak muda seperti pergaulan bebas, narkoba, tawuran dan sebagainya merupakan potret anak muda saat ini termasuk yang ada di Kota Depok.

“Ini menjadi tanggungjawab bersama, termasuk dalam lingkungan pendidikan mulai tingkat SD, SMP, SMA dan seterusnya,” katanya.

Sariyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan usaha yang akan terus dilakukannya. “Benteng yang kuat adalah agama, pengawasan yang ketat di lingkungan, serta peran keluarga,” ujarnya. (cr3)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu