Hujan, Margonda Depok Digenangi Air

In Satelit Depok, Wilayah Depok
BHISMA/RADAR DEPOK
BUTUH PENANGANAN: Kondisi salah satu genangan air yang sering melanda di kawasan Jalan Margonda, Kelurahan Beji, Kecamatan Kemiri Muka, tepatnya di Apotek Kimia Farma sebelum Perempatan Margonda-Juanda.

DEPOK – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di Kota Depok menyebabkan Jalan Margonda atau lebih tepatnya di depan Toko Kimia Farma di genangi air. Walau hanya sesaat kondisi tersebut membuat jalan utama tersebut menjadi macet sesaat, sampai akhirnya debit air dari saluran surut.

Salah satu pengendara sepeda motor yang melintas, Arwan Hermawan mengatakan, di lokasi tersebut selalu saja di genangi air setiap hujan. Bagi kendaraan roda dua, tentunya sangat membahayakan. Motor bisa mogok karena knalpotnya kemasukan air, soalnya genangan air termasuk tinggi, hampir mencapai setengah motor.

“Alangkah baiknya di cari solusi yang tepat, supaya daerah ini tidak kembali di genangi,” ucapnya.

Pengendara lainnya, Kesuma Dewi Permata mengaku, takut saat melintas jalan yang banjir di Jalan Margonda. Tak dipungkiri walau hujan tak berlangsung begitu lama, hujan sore itu cukup deras. Selain itu, kawasan yang banjir ini termasuk kawasan menurun yang mengakibatkan saluran air di kawasan tersebut, tidak bisa menerima debit air yang terlalu deras.

“Setiap ada genangan air pasti selalu saja ada sampah yang ikut mengambang. Sampah itu yang membuat saluran air tersebut tidak bisa maksimal mengalirkan air. Saya berharap, Jalan Margonda yang menjadi pusat kota, agar lebih diperhatikan, dari segi saluran airnya maupun dari segi penataan kotanya.” tutupnya. (mg1)

You may also read!

DOK.PRI FOR RADAR DEPOK SILATURAHMI: Keluarga almarhum H Faisal bin Abdul Kadir Al-Habsyi, berfoto bersama usai menggelar pengajian tiga

Read More...

Bocah 7 Tahun Punya Mata Biru

  Arindra Viona Kaela Marsya (7) sepulang sekolah langsung memanggil nama bundanya begitu sampai di rumah. Sekilas tidak ada

Read More...

Pemimpin yang Amanah

  Di tahun 2018 hingga tahun 2019 masehi mendatang, iklim politik Indonesia kembali dihangatkan oleh gelaran Pilkada serta Pilpres.

Read More...

Mobile Sliding Menu