Hari Kartini di TKIT An-Nahl, Kota Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PERAYAAN: Siswa TKIT An-Nahl menampilkan kebolehannya diatas panggung saat Perayaan Hari Kartini di sekolah, kemarin (19/4).

DEPOK – Peringatan Hari Kartini yang dirayakan pada 21 April tiap tahunnya, TKIT An-Nahl mengadakan kegiatan yang ditampilkan siswa di atas panggung di halaman sekolahnya, Kamis (19/4).

Kepala TKIT An-Nahl, Rita Nalurita mengatakan, tiap tahun sekolahnya rutin memperingati Hari Kartini, hal tersebut dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta anak-anak kepada pahlawan, serta mencontoh perjuangan Raden Ajeng Kartini.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pembelajaran di kelas, dengan tema tentang negaraku dan sub temanya pahlawan,” kata Rita kepada Radar Depok

Dalam acara tersebut berisi penampilan dari siswa, diantaranya penampilan seni musik dan tari-tarian. Bukan hanya itu, lanjut Rita, adapula tiga mata lomba yang diperlombakan yakni fashion  show, hafalan surat-surat Al Quran, dan vocal grup.

“Lomba tersebut diadakan untuk memacu anak mau menampilkan potensi yang dimiliki, karena semakin tinggi jenjang pendidikannya, nanti akan semakin banyak persaingan yang akan mereka hadapi,” ujarnya.

Sebanyak 96 siswa yang terdiri dari Pra-TK, TK A, dan TK B serta orangtua siswa berkumpul bersama di halaman sekolah yang terletak di Jalan Dongkal, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Seluruhnya kompak mengenakan pakaian adat dari masing-masing provinsi di Indonesia.

Selain orangtua, hadir pula Ketua Yayasan An-Nahl Insan Arrayan, Wawan Darmawan. Ia sangat mengapresiasi kekompakkan yang terjalin antara pihak sekolah, orangtua, dan siswanya tersebut. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung yakni “Bersatu memantapkan soliditas dan sinergitas mendukung program Kartini Muslim Muslimah zaman now”.

“Orangtua dan guru harus menanamkan kepribadian seperti RA. Kartini, sosok wanita yang tangguh dalam mempertahankan negara ini. Jadi kita wajib berusaha keras wujudkan putra-putri yang soleh dan solehah serta tawadu (rendah hati),” terangnya.

Wawan berharap, kepada seluruh siswanya agar kelak setelah lulus dari TKIT An-Nahl dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadi pengahafal Al Quran.

“Dan menjadi panutan juga dimata masyarakat. Semoga acara ini bisa memotivasi anak untuk menghargai jasa para pahlawan dan menumbuhkan semangat patriotisme dalam diri mereka,” tutup Wawan. (cr3)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu