Fatayat NU Kota Depok Gelar Festival Barzanji

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Pengurus Fatayat NU Kota Depok berfoto usai mengadakan Festival Barzanji, di Ponpes As-Sa’adah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

DEPOK – Memeriahkan hari jadi ke-68 Fatayat Nahdlatul Ulama (NU). Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Depok menggelar Festival Barzanji. Pada festival ini, diperlombakan sejumlah kegiatan, seperti salawat dan seni kebudayaan Islam.

Sebanyak 25 peserta dari tiap perwakilan majelis taklim di tiap kecamatan ikut memeriahkan acara, yang mengangkat tema ‘Penguatan Peran Perempuan yang Moderat dan Berkeadilan’.

“Festival Barzanji se-Kota Depok ini digelar dalam rangka menyambut Harlah Fatayat NU yang jatuh pada 24 April. Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa. Terutama, pada generasi muda yang melestarikan tradisi bacaan salawat Nabi Muhammad SAW,” terang Ketua Fatayat NU Kota Depok, Yuminah kepada Radar Depo9k, di Ponpes As-Sa’adah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

Menurut dia, festival tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan secara roadshow di 11 Kecamatan Depok dan memasuki tahun ke-8. Depok kota religius. Pihaknya terus membudayakan seni budaya Islam dan membumi, karena tradisi keseharian.

Ia menjelaskan, tema yang diangkat saat ini adalah membumikan salawat untuk menggapai syafaat. Diharapkan, dengan Festival Barzanji ini bisa mencintai Nabi Muhammad SAW dan budayakan sholawat dalam keseharian. Sehingga, ada perubahan prilaku masyarakat dari meneladani Rasulullah,” jelasnya.

Menurutnya, Festival Barzanji ini juga bagian dari melestarikan seni, budaya dan pembinaan Majelis Taklim. Pasalnya, tradisi keseharian yang memiliki makna yang dalam dan keteladanan. Terlebih lagi, Depok Kota religius yang melestarikan dan membumikan nilai-nilai seni maupun budaya Islam.

“Kita berharap ini menjadi agenda rutin Pemkot Depok yang notabene sebagai Kota religius,” harapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna yang antusias dengan acara Fatayat NU. Terlebih lagi, Kota Depok juga sebagai Kota Religius dan sejuta maulid. Selain itu, juga tampak hadir Pengurus PP Fatayat NU Depok Marifah Hanif Dakhiri, Disporyata, Polresta Depok, Disdik, GOW Depok, serta bazar yang diikuti 20 stand UKM dan binaan Fatayat NU Depok. (cky)

 

You may also read!

Gerai Salon Cantik Hadir di Depok, Harga Promo Creambath Rp49 Ribu

DEPOK – Gerai Salon Cantik Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Kemirimuka  (Seberang Hotel Bumi Wiyata) Depok, hadir

Read More...

Harkopnas ke-71, Reformasi Koperasi

DEPOK – Guna meningkatkan kualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk membantu melakukan reformasi total terhadap koperasi yang ada di

Read More...

Syafana Depok Rambah Penjualan Online

DEPOK – Syafana Fashion and Craft, anggota dari Usaha Kecil Menengah Pertanian (UKMP) Kota Depok kian mengembangkan sayapnya. Tak

Read More...

Mobile Sliding Menu