Disdagin Depok Sebar 1.650 Paket Sembako Murah

In Metropolis
IRWAN / RADAR DEPOK
PASAR MURAH : Disdagin Depok saat mengelar pasar murah di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, kemarin.

DEPOK – Rumah Tangga Sasaran (RTS) Depok yang ingin mendapatkan sembako murah, segera merapat ke 11 kelurahan se-Kota Depok. Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Kota Depok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Depok meneybar 1.650 paket sembako dengan harga cukup Rp60 ribu.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan, program ini rutin dilaksanakan setiap tahun, khusus momen tertentu. Kali ini diselengarakan dalam rangka HUT Ke-19 Kota Depok. Satu paket sembako Disdagin seharga Rp60 ribu dari harga normal Rp100 ribu. “Jadi 40 persen disubsidi dari APBD Depok,” kata Anim, kepada Radar Depok, Rabu (18/4).

Paket sembako di pasar murah ini mengunakan kupon yang sudah disediakan pihak kecamatan dan kelurahan. Penyebaran kupon berdasarkan data RTS di tiap kelurahan. Jadi program ini dilaksanakan di kantor kelurahan yang sudah ditunjuk pihak kecamatan. “Satu kelurahan kami sediakan 150 paket sembako. Isinya beras, gula, minyak, susu, dan teh,” beber dia.

Sementara itu, Kasi Perindustrian dan Perdagangan Dalam Negeri Disdagin, Epi Ardini menguturkan, pelaksanaan pasar murah sudah dimulai sejak 16 sampai 23 April.

Kelurahan yang ditunjuk kecamatan ditempatkan pasar murah, sebut dia, Kelurahan Kedaung, Serua, Kalibaru, Abadijaya, Kukusan,  Cinere, Pondok Bojong Terong, Depok, Harjamukti, Jatijajar, dan  Meruyung. “Tiap satu hari dua kelurahan kami gelar pasar murah,” ucap Epi.

Epi mengatakan, pelaksanaan program pasar murah ini juga akan  digelar jelang Ramadan tahun ini. “Sepekan jelang Ramadan kami gelar pasar murah lagi,” ujarnya.

Terpisah, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengaku, dengan adanya pasar murah ini sangat membantu warga. Apalagi, harga yang ditawarkan lumayan murah. Dalam waktu kurang dua jam sembako murah ini sudah ludes dibeli RTS yang sudah ditunjuk. “Alhamdulillah kami ikut senang saat warga membeli dan membawanya pulang,” tandasnya singkat.(irw)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu