Bumi Wiyata Depok Hadirkan Latihan Panahan

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
OLAHRAGA : General Manager (GM) Hotel Bumi Wiyata, Sutanto (tengah) saat mengikuti olahraga panahan.

DEPOK – Hotel Bumi Wiyata bekerjasama dengan King’s Archery membuka area untuk latihan panahan. Pelatihan panahan ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dimana terdapat dua pilihan class yaitu, Regular Class dan Private Class. Dengan minimal harga Rp100.000 maka pengunjung bisa mengikuti sesuai dengan jadwal pelatihan panahan pada hari Senin hingga Jumat sore mulai pukul 15.30 WIB – 18.00 WIB dan pada hari Sabtu- Minggu pagi pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB.

“Saat ini telah banyak ditemukan klub panahan dan arena khusus untuk olahraga ini yang terlihat di beberapa tempat dan saat ini dapat diikuti di arena Outbound Hotel Bumi Wiyata yang beralamat di Jalan Margonda Raya No.281 Depok,” ujar Marcom Manager Hotel Bumi Wiyata, Hesty Kemala Dewi kepada Radar Depok.

Hesty menuturkan, Hotel Bumi Wiyata dalam hal ini bekerjasama dengan King’s Archery yang diketuai oleh Wahyu Hidayat mantan atlet Asian Games, pelatih bersertifikat FITA International. Grand Opening King’s Archery Bumi Wiyata telah dilaksanakan pada 15 April 2018 pukul 08.00 WIB. Dengan demikian artinya telah resmi dibuka class Compound, Recurve, Barebow dan Standar Bow bertempat di arena Outbound Hotel Bumi Wiyata. Tidak hanya Wahyu Hidayat saja yang menjadi coach pada class panahan, ada juga Yasmidar mantan atlet Asian Games bersertifikat Perpani, serta Iqbal Hardiansyah, Ardi, Ahmad Romdon, M.Fikri dan Ade Hidayat yang juga pelatih bersertifikat Perpani.

“Panahan yang ada disini didukung oleh atlet bahakn pelatih yang bersertifikat,” tegasnya.

Olahraga panahan memiliki sejarah yang panjang dimana sudah dimulai pada 25 ribu tahun yang lalu. Pada zaman dulu, orang mulai memikirkan suatu alat untuk berburu yang bisa digunakan dari jarak yang jauh. Manfaat dari olahraga panahan yaitu melatih kebugaran dan kemampuan motorik, konsentrasi dan fokus, menumbuhkan rasa percaya diri juga pengendalian emosi. Tidak hanya diminati oleh kaum adam saja namun juga diminati oleh kaum hawa.

“Dengan adanya latihan panahan di area outbond ini diharapkan mampu memberikan varian olahraga yang bisa dipilih oleh para pengunjung,” tutupnya.(ina)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu