Baksos Majelis Taklim Rafifah Depok,62 Pasangan Ikut Isbat Nikah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
KEBAIKAN: Anggota Yayasan Rafifah Andalusia saat mengadakan baksos Isbat Nikah 62 pasangan di kawasan Sentul, Bogor.

DEPOK – Sebagai penutup dari serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka Milad ke-17 Yayasan Rafifah Andalusia, diadakan kegiatan Isbat Nikah yang diadakan di kawasan Kelurahan Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Bogor. Dimana, dalam kegiatan tersebut ada 62 pasang yang dibantu isbat nikahnya.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Dewan Penasihat Yayasan Rafifah Andalusia Margaretha Bangun Andi Agus dan Yani Budiarti Harjapamengkas, Ketua Yayasan Rafifah Andalusia Evi Purnamawati.

Ketua Majelis Taklim Rafifah Depok-Sentul, Yuli Herawati mengatakan, pihaknya memang sengaja mengadakan kegiatan baksos Isbat Nikat, karena banyak orang yang sudah menjalin pernikahan secara agama, tetapi tidak tercatat di pemerintahan atau negara. Dengan adanya Isbat Nikah, hubungan yang mereka jalin sudah legal secara administrasi kependudukan di negara.

“Dipilihnya di kawasan Sentul, karena Majelis Taklim Rafifah memiliki masjid di kawasan tersebut, dan juga masih banyak masyarakat sekitar yang belum memiliki buku nikah, jadi untuk membantu warga sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yuli yang juga menjadi panitia seksi baksos di Milad ke-17 Yayasan Rafifah Andalusia menuturkan, sebelumnya diadakan dua kegiatan baksos lainnya, yakni kunjungan ke masjid di Lapas Pondok Bambu, dan ke Panti Jompo Sasana Tresna Werdha di Ciracas, Jakarta Timur.

“Intinya adalah kegiatan yang bisa berguna untuk banyak orang, dan bisa memberikan kebaikan untuk kehidupan orang banyak,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Babakan Madang Yudi Santosa, Kepala Desa Cijayanti Abdul Rojak, Perwakilan KUA Jamil, Babinmas Ismoyo, Babisa Sumardi, Perwakilan MUI Desa Cijayanti, Sirojudin, Ketua BPD Desa Cijayanti Holili Setiawan, Ketua LPM Desa Cijayanti Heru Husodo, dan Para tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Cijayanti. (peb)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu