Babai Apresiasi Konferensi ISNU Kota Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KONFERENSI : Tokoh Kota Depok, Babai Suhaimi (Tengah) bersama Ketua Demisioner dan sekretaris ISNU Kota Depok saat Konferensi Cabang 1 ISNU Kota Depok di Kampus STKIP Arrahmaniyah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Rabu (18/4).

DEPOK – Tokoh Kota Depok, Babai Suhaimi mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggarannya Konferensi Cabang 1 Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Depok di Kampus STKIP Arrahmaniyah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Rabu (18/4).

“Sebagai Warga NU, saya diundang, tentu bersyukur, alhamdulillah akan terbentuk kepengurusan ISNU Kota Depok,” kata Babai disela-sela konferensi tersebut.

Ada dua esensi yang menjadi catatan bagi dirinya dan menjadi pengurus, pertama dalam kapasitasnya sebagai sarjana dan kedua dalam kapasitasnya membawa amanah yang berada dibawah naungan NU. Kemudian, bersyukurnya sebagai warga NU adalah para sarjana ini diikat dalam sebuah wadah yang tujuannya untuk menjaga, berfikir dalam pemikiran NU.

“Yang untuk kebaikan bangsa dan negara. ISNU Kota Depok ini tentu untuk kebaikan Kota Depok, bukan hanya NU tapi masyarakat pada umumnya di Kota Depok ini,” paparnya.

Setelah nanti terpilih, sambung Babai, ia berharap pengurus benar-benar memikirkan bagaimana membantu Kota Depok yang perlu pemikiran-pemikiran dari sarjana dan para intelektual, yang diharapkan dapat membawa kemajuan untuk Kota Depok kedepan.

“Karena Pemkot Depok tidak bisa sendirian, mereka perlu banyak, mitra, partner, juga perlu banyak yang mengingatkan serta mengkritisi secara baik, agar pemerintah sadar dan menyadari bahwa ada kekurangan dan kesalahan yang perlu diperbaiki dan dilakukan,”

Ia menambahkan, siapa pun harus bersyukur dengan adanya organisasi ISNU ini. Sebab, apapun organisasi yang dibentuk di Kota Depok, apalagi anggotanya terseleksi lewat pendidikan dan keilmuan tertentu, sehingga menjadi pengurus ISNU dan anggotanya dapat memberikan sumbangsih pemikirannya untuk Kota Depok.

“Organisasi apapun yang terbentuk di Kota Depok ini patut kita syukuri, karena tidak ada satupun organisasi di Indonesia, termasuk di Kota Depok yang memiliki tujuan tidak baik, pasti akan baik,” ucap Babai.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, R. Salamun Adiningrat yang membuka Konferensi Cabang 1 ISNU Kota Depok menjelaskan,  ISNU sendiri mewadahi para sarjana, ilmuwan, intelektual dan professional NU dari berbagai disiplin ilmu agar terarah efektif dan efisien, sekaligus berfungsi sebagai laboratorium kader NU.

“Di forum ini saya meminta dan berpesan bagi yang mau menjadi pengurus, ngapain jadi pengurus ISNU kalau tidak ngapa-ngapain,” kata Salamun. (cky)

You may also read!

Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser, Buntut Pembakaran Bendera Tauhid

JAKARTA – Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat

Read More...

MUI: Kenapa Banser Akhir-akhir Ini Sering buat Masalah?

JAKARTA – Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang sejak kemarin viral di media sosial, telah memancing kecaman dari berbagai

Read More...

Viral Video Banser Bakar Kalimat Tauhid, “Ini Penodaan Agama”

JAKARTA – Viralnya video aksi membakar bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid yang diduga dilakukan belasan anggota Banser Garut dinilai

Read More...

Mobile Sliding Menu