Anak Kali Cipinang Dinormalisasi

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
SUDAH DANGKAL: Alat berat dikerahkan dalam upaya normalisasi Anak Kali Cipinang, Kelurahan Jatijajar.

DEPOK – Normalisasi Anak Kali Cipinang di Kelurahan Jatijajar, Tapos, terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

Pekerjaan yang menitikberatkan pada pengerukan sedimen lumpur, ditargetkan rampung dalam dua pekan.

“Normalisasi Anak Kali Cipinang Jatijajar dilaksanakan atas permintaan warga via Twitter beberapa waktu yang lalu. Pengerjaan normalisasi sudah dilakukan sejak Selasa (27/03), dan ditargetkan rampung dua pekan kedepan,” ujar Kepala PUPR Kota Depok, Manto.

Untuk melakukan normalisasi tersebut, PUPR mengerahkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang, satu unit alat berat spider, dan satu unit truk untuk mengangkut sedimen atau lumpur.

“Kami mohon dukungan warga setempat dalam pelaksanaan normalisasi tersebut, dan kami meminta warga untuk tetap menjaga kali dengan tidak membuang sampah maupun sedimen berupa pasir dan lumpur ke dalam kali,” pinta Manto.

Warga Blok A RW10, Kelurahan Jatijajar, Budi Tanjung mengapresiasi perhatian yang diberikan Pemkot Depok, khususnya PUPR yang merespons keluhan warga dengan cepat.

Budi mengatakan, pengurus RW sudah melayangkan surat tertulis permintaan normalisasi kali ke kantor PUPR. Hanya dalam rentang waktu seminggu, PUPR langsung menerjunkan Satgas dan alat berat ke lokasi yang dilaporkan.

“Alhamdulillah sudah dikerjakan pembersihan Anak Kali Cipinang Timur. Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Depok dan pihak yang terlibat,” ujarnya. (dra)

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu