Aksi Bebersih Satpol PP Kecamatan Bojongsari Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BEBERSIH: Anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari tengah melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan kantor Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Menggunakan kaos bertuliskan Satpol PP, anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari terlihat membawa sejumlah peralatan kebersihan. Mereka sibuk sekali. Ngapain ya?

Laporan: Dicky Agung Prihanto

Mulai dari halaman depan hingga bagian belakang kantor Kecamatan Bojongsari, anggota Satpol PP tampak bersemangat melaksanakan Jumat Bersih untuk menciptakan kebersihan kantor Kecamatan Bojongsari.

Ditengah kegiatan, Kasi Tramtib Kecamatan Bojongsari, Rusli Ishak mengatakan, kegiatan Jumsih rutin dilakukan Satpol PP dengan dibantu pegawai Kecamatan Bojongsari. Kegiatan tersebut untuk mendukung program Depok Waste City dan menciptakan lingkungan kantor kecamatan yang bersih.

“Sebelum mengajak masyarakat menciptakan kebersihan kami ingin memberikan contoh terlebih dahulu di kantor Kecamatan,” ujar Rusli.

Rusli menjelaskan, selain membersihkan sampah, pihaknya juga melakukan pemotongan rumput dan dahan pohon yang dianggap dapat mengganggu kenyamanan kantor Kecamatan Bojongsari.

Menurutnya dengan lingkungan kantor yang bersih dan nyaman, bukan tidak mungkin akan memberikan efek kepada pelayanan, maupun pegawai yang menjalankan tugas memberikan pelayanan.

Selain membersihkan lingkungan kantor, lanjut Rusli anggota Satpol PP melakukan penanaman bibit pohon. Dia menilai, penanaman pohon tersebut untuk melakukan penghijauan di kantor Kecamatan Bojongsari. Dia menginginkan, kegiatan Jumat Bersih yang telah dilakukan Satpol PP dapat diimplementasikan masyarakat di tempat tinggalnya.

“Apabila lingkungan bersih akan menghidarkan masyarakat dari penyakit berbasis lingkungan,” tutup Rusli. (*) 

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu