50 Siswa SMPI Darul Ilmi Depok Dimotivasi

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
DAPAT ILMU: Kepala SMPI Darul Ilmi, Lia Kamelia, Penulias Novel remaja, Fayanna dan siswa foto bersama selepas acara Training Motivasi.

DEPOK – Siswa SMPI Darul Ilmi sepertinya bisa lulus dengan nilai yang tinggi, saat Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Alasan itu mendasar, belum lama sekolah di Jalan Limo Rata No124 Kelurahan/Kecamatan Limo ini, mengadakan Training Motivasi. Tak tanggung-tanggung,  finalis novel remaja tingkat Asia, Fayanna jadi salah satu motivator dalam acara tersebut.

Kepala SMPI Darul Ilmi, Lia Kamelia mengatakan, pendidikan merupakan proses membentuk manusia bermartabat dan bermanfaat. Butuh kerjasama antara lembaga dan orangtua, dalam membangun kesadaran anak. Caranya dengan memberikan perhatian dan membangkitkan motivasi anak, agar siap menghadapi berbagai tantangan.

“Salah satunya dengan Training Motivasi. Kegiatan santai tapi menggugah hati,” katanya kepada Radar Depok, kemarin.

Motivasi juga, kata Lia ada pembahasan terkait dalam menghadapi USBN dan UNBK. Jadi, 50 siswa kelas IX SMPI Darul Ilmu sudah tidak khawatir lagi dalam menghadapi dua ujian tersebut. Tak hanya itu, motivasi ini juga berlanjut pada tingkatan selanjutnya hingga mengahadapi hidup sehari-hari.

“Dalam Training Motivasi kami hadirkan finalis novel remaja tingkat Asia, Fayanna dan pak Yusman,” tegas mantan anggota DPRD Depok periode 2004-2009 ini.

Selain siswa, sambung Lia, guru, komite dan orangtua siswa juga diundang dalam acara ini. Alhamdulillah semua yang diundang terpuaskan, dan dia yakin 50 siswa mampu mengahadapi USBN serta UNBK.

“Hari ini sudah mulai USBN-nya, dan kalau UNBK pekan depan,” bebernya.

Penulias Novel remaja, Fayanna dengan singkat mengatakan, motivasi ini diberikan sebagai bentuk membangun teman-teman dalam menjalani hidup.

“Pengalaman saya semuanya dicurahkan dalam acara ini. Saya ingin remaja mampu melewati masa-masanya dengan indah tanpa berbuat negatif,” singaktnya. (cr3)

You may also read!

Kiprah Karate Kids Akademik (3) Dipukul Lawan Tidak Mundur, Di Rumah Manjanya Bukan Main

Perjuangan orang tua untuk anak memang tak dapat terbalaskan. Begitu pun dengan para orang tua para Atlet Cilik Karate

Read More...

Puluhan Tahun Dikubur Jasad Penghafal Alquran di Depok Utuh

DEPOK – Pemindahan ratusan jasad di TPU Kumpi Saribah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo masih terus berlangung. Itu dilakukan imbas

Read More...

Tiba di Depok, Dua Jamaah Sakit

DEPOK – Rombongan jamaah haji kloter 75 JKS Kota Depok tiba di tanah air, dan sampai di Balaikota sekitar

Read More...

Mobile Sliding Menu