33 Bangli Nusantara Diratakan Satpol PP Depok

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
DITERTIBKAN : Bangunan liar di Jalan Nusantara di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas dihancurkan tim gabungan dari Satpol PP, polisi, dan TNI, Rabu (18/4).

DEPOK – Korps Penegak Perda mulai menunjukkan tajinya. Kemarin, 33 bangunan liar (Bangli) di Jalan Nusantara II Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas diratakan. Selepas Nusantara, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Depok ini kembali membidik 11 titik bangli yang dinilai melanggar Perda.

Kasatpol PP Depok, Yayan Arianto menegaskan, penertiban bangli di Jalan Nusantara sudah sesuai standar operasi, dengan diberikan surat peringatan satu, dua, dan tiga. Operasi ini dilakukan bersama TNI dan Polisi.

“Tidak ada perlawanan dari para pedagang. Sebelumnya, kami sudah koordinasi dengan pengurus lingkungan dan sudah disosialisasikan akan ada penertiban bangli,” kata Yayan, kepada Radar Depok kemarin.

Yayan menyebutkan, ada 33 bangli semi permanen yang dirubuhkan. Menurut dia, lokasi bangli yang ditertibkan jalur hijau dan diperuntukan untuk pejalan kaki. “Kami sudah berkoordinasi ke DLKH, usai ditertibkan akan ditanami pohon dengan pot. Sehingga kawasan itu hijau,” ucap dia.

Setelah bangli di Jalan Nusantara II, sambung Yayan, akan dilakukan penertiban di kawasan Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere, Jalan Raya Bojongsari, dan Jalan Raya Bogor. “Sasaran kita ada 11 titik bangli yang akan ditertibkan Satpol PP. Kami kerjasama dengan pihak Polisi dan TNI,” kata Yayan.

Kepala Bidang Transmastibum dan Pamwal Satpol PP Depok, Kusumo menyebutkan, penertiban dilakukan guna mengembalikan fungsi lahan. “Penertiban ini merupakan upaya Pemkot Depok mengembalikan fungsi lahan sebagaimana mestinya,” ucap mantan Kabid Kebersihan DLHK Depok ini.

Pemkot Depok telah jauh hari menyosialisasikan kepada para pedagang pemilik bangli, untuk melakukan pembongkaran. “Pembongkaran ini tindak lanjut dari peringatan, baik lisan maupun tulisan yang telah disosialisasikan kepada pemilik bangli,” kata dia. (irw)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu