Walikota Depok Sikat Gigi Bareng Siswa

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEHAT ITU MAHAL: Guru dan siswa SDN Krukut 1 bersama Walikota Depok, Mohammad Idris (tengah) usai kegiatan penyuluhan, kemarin (20/3).

DEPOK – Ratusan siswa SDN Krukut 01 kompak sikat gigi bersama Walikota Depok, Mohammad Idris, yang dihelat di lapangan SDN Krukut 01 Jalan Krukut Raya, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, kemarin (20/3). Kegiatan itu dalam rangka Hari Bakti Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Depok.

Idris mengungkapkan respon yang sangat baik dan positif kepada siswa dan pihak sekolah atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Jadikan agenda rutin, jangan hanya sebagai seremonial saja,” kata Idris dalam sambutannya.

Idris ingin PDGI dapat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok dalam melakukan kegiatan penyuluhan. Menurutnya kegiatan seperti itu dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

“Agar lebih intensif dan efektif kegiatan pemeriksaan dan penyuluhannya, jadi harus bersama-sama,” ucap Idris.

Di lokasi yang sama, Ketua PDGI Kota Depok, Setiawan Witjaksana menjelaskan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh PDGI tingkat kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. SDN Krukut 1 adalah kawasan pertama yang menjadi tempat penyuluhan.

“Antusiasme siswa luar biasa sekali dengan kegiatan ini. Nanti akan ada evaluasi 21 hari dari sekarang kepada siswa oleh kami,” jelasnya.

Kepala SDN Krukut 1, Saroji mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PDGI. Baginya, penyuluhan tersebut sangat berguna untuk menambah informasi tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Semuanya itu harus dimulai dari sekarang, biar mereka tahu kapan dan berapa kali harus sikat gigi dalam sehari,” kata Saroji. (cr3)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu