Tanah Baru Antisipasi Pohon Tumbang

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
ANTISIPASI: Petugas DLHK Kota Depok, memangkas dahan pohon di wilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, kemarin.

DEPOK – Meminimalisir terjadinya pohon tumbang atau bahaya lain yang disebabkan pohon-pohon di pinggir jalan, kemarin Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dalam melaksanakan pemangkasan pohon.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, wilayah Kelurahan Tanah Baru masih ditemukan beberapa dahan pohon yang dianggap menimbulkan potensi. Mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan pemangkasan dahan pohon.

“Kami bekerjasama dengan DLHK Kota Depok melakukan pemangkasan pohon,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menjelaskan, pemangkasan dahan pohon dilakukan terhadap pohon yang terindikasi berusia tua yang berada disekitar jalan. Tidak hanya itu, pohon yang dianggap berbahaya tidak luput dari pemangkasan. Hal itu, dilakukan untuk menghindari terjadinya pohon tumbang maupun bahaya lainnya.

Zakky meminta, masyarakat yang memiliki pohon berusia tua, untuk melakukan pemangkasan menghindari pohon tumbang apabila terjadi hujan disertai angin kencang. Selain itu, masyarakat untuk dapat melakukan pengecekan terhadap pohon yang berada disekitar lingkungan rumah.

“Lebih baik mencegah sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu