Tanah Baru Antisipasi Pohon Tumbang

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
ANTISIPASI: Petugas DLHK Kota Depok, memangkas dahan pohon di wilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, kemarin.

DEPOK – Meminimalisir terjadinya pohon tumbang atau bahaya lain yang disebabkan pohon-pohon di pinggir jalan, kemarin Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dalam melaksanakan pemangkasan pohon.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, wilayah Kelurahan Tanah Baru masih ditemukan beberapa dahan pohon yang dianggap menimbulkan potensi. Mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan pemangkasan dahan pohon.

“Kami bekerjasama dengan DLHK Kota Depok melakukan pemangkasan pohon,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menjelaskan, pemangkasan dahan pohon dilakukan terhadap pohon yang terindikasi berusia tua yang berada disekitar jalan. Tidak hanya itu, pohon yang dianggap berbahaya tidak luput dari pemangkasan. Hal itu, dilakukan untuk menghindari terjadinya pohon tumbang maupun bahaya lainnya.

Zakky meminta, masyarakat yang memiliki pohon berusia tua, untuk melakukan pemangkasan menghindari pohon tumbang apabila terjadi hujan disertai angin kencang. Selain itu, masyarakat untuk dapat melakukan pengecekan terhadap pohon yang berada disekitar lingkungan rumah.

“Lebih baik mencegah sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu