Sukatani Memadai untuk RSUD Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
Lurah Sukatani, Jarkasih

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah mengenjot perencanaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada wilayah – wilayah Depok bagian timur.

RSUD itu pun, rencananya akan dibangun pada luas wilayah Kecamatan Tapos maupun Kecamatan Cimanggis.

Lurah Sukatani, Jarkasih mengaku, telah mendengar perencanaan Pemkot terkait pembangunan RSUD tersebut. Namun, dirinya belum mengetahui pasti wilayah mana yang akan ditentukan sebagai lahan pembangunan.

“Memang kita dengar perencanaan itu , kita juga sudah menyampaikan ke masyakat perihal informasi tersebut. Menurut kabar angin yang beredar luas, pembangunan akan dilakukan di wilayah Sukatani, Jatijajar, Cimpaeun, jadi kita belum menerima informasi yang jelas, “ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait perencanaan tersebut pastinya masyarakat akan mendukung dengan senang hati, itupun menjadi harapan bagi masyarakat setempat.

Pasalnya, hingga saat ini pada wilayah Depok bagian timur tidak sedikitpun terdapat RSUD yang dapat mengcover kesehatan masyarakat. Jakarsih mengaku, ketika warga memutuskan untuk berobat ke RSUD maka harus memakan waktu lama dikarenakan jarak yang jauh.

“RSUD terdekat di wilayah Sawangan, belum lagi yang berobat harus terlibat macet yang luar biasa disana. Jadi warga disini mengandalkan puskesmas – puskesmas yang ada di Sukatani, “jelasnya.

Jarkasih menuturkan, sementara ini pihak kelurahan pun memiliki puskesmas dengan dua orang dokter sebagai ahli medis. Namun demikian, puskesmas tersebut pelayanannya masih terbatas untuk kesehatan masyarakat. Tapi , lanjut dia, banyak dokter – dokter swasta yang membuka praktek dari pagi hingga sore hari untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dokter swasta disini pasiennya bisa sampai 50 orang per hari. Kita memang punya puskesmas tapi gak 24 jam, dokternya cuman dua , tenaga ahlinya juga mencukupi,”tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya tengah menantikan keputusan Pemkot Depok untuk penentuan wilayah bagi perencanaan pembangunan tersebut.

Tapi, jika memang Pemkot Depok menentukan lahan di wilayah sukatani , Jakarsih mengatakan, luas wialyahnya pun memiliki potensi yang baik untuk pembangunan RSUD tersebut. Karena luas wilayah Sukatani juga bisa menjangkau berbagai wilayah sekitarnya juga.

“Ada memang lahan milik warga sekian hektar , jika memang lahan tersebut mau di manfaatkan semua tergantung dinas terkait, kita menunggu keputusannya, ” tutupnya. (dra)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu