Sukatani Gencarkan RW Ramah Anak

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
PERTEMUAN: Lurah Sukatani, Jarkasih memberikan sambutan dalam satu kegiatan.

DEPOK– Seluruh kelurahan di Kota Depok terus menggencarkan pembentukan RW Ramah Anak. Termasuk Kelurahan Sukatani, Tapos.

Sebagai bentuk dukungan Depok Kota Layak Anak (KLA), Kelurahan Sukatani terus menambah jumlah RW Ramah Anak. Saat ini telah terbentuk tiga RW Ramah Anak, yaitu RW11, 14 dan RW15.

“Dari ketiga RW Ramah Anak ini ada dua RW yang masih kekurangan sarana-prasarana (sarpras). Sementara yang lumayan lengkap sarpras ada di RW14 memiliki taman bermain dan taman bacaan bagi anak,” tutur Lurah Sukatani, Jarkasih.

Jarkasih menargetkan pembentukan RW Ramah Anak di 26 RW yang terdapat di Kelurahan Sukatani.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya secara rutin melakukan sosialisasi mengenai RW Ramah Anak hingga ke tingkat RT.

“Untuk membentuk RW Ramah Anak juga butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat. Makanya kami terus menyosialisasikan kepada warga tentang pentingnya pembentukan RW Ramah Anak bagi tumbuh kembang anak yang lebih baik,” katanya.

RW Ramah Anak merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak anak. Di mana, di setiap RW Ramah Anak selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain juga terdapat program yang dapat meningkatkan pengetahuan anak.

“Kita harapkan tiga RW Ramah Anak yang sudah terbentuk dapat menjadi contoh bagi RW lain. Agar target untuk membentuk RW Ramah Anak di kelurahan ini dapat tercapai,” ujarnya. (dra)

You may also read!

Sajikan Menu Nusantara, Free Karaoke

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ghawill Cafe and Resto saat ini akan memanjakan lidah para penikmat kuliner dengan aneka menu masakan

Read More...

402 Calhaj Lunasi BPIH

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk jamaah haji reguler tahap I telah dibuka mulai Selasa

Read More...

Hari Ini Sidang Gugatan Aset FT

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sidang gugatan korban calon jamaah umrah First Travel mulai disidangkan perdana pada Rabu (20/3). Tim pengacara

Read More...

Mobile Sliding Menu