STAI Madinatul Ilmi Gali Potensi Siswa

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
KULIAH UMUM: Ketua STAI Madinatul Ilmi, Asep Kusnadi (empat dari kiri) bersama Subdit Pengembangan Akademik Direktorat PTKI Kemenag RI, Ahmad Mahfud Arsyad (tiga dari kanan), Selasa (13/3).

DEPOK – Menggali potensi dan mengembangkan jiwa entrepreneur mahasiswanya, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Madinatul Ilmi mengadakan kuliah umum di Aula Kampus, Jalan Pakis, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (13/3).

Ketua STAI Madinatul Ilmi, Asep Kusnadi mengatakan, kuliah umum bertujuan untuk menggali sumber potensi mahasiswa STAI dalam mempersiapkan diri pasca menjadi sarjana.

“Harus dipersiapkan segala sesuatunya dari sekarang sebelum mereka lulus. Potensi yang dimiliki harus dikeluarkan. Makanya diadakan kuliah umum untuk memotivasi mereka,” kata Asep.

Asep menuturkan, lulusan STAI Madinatul Ilmi kebanyakan menjadi seorang guru. Di samping tugas utamanya tersebut, dia ingin mahasiswa mengasah potensi di bidang wirausaha.

“Dengan berwirausaha, kita dapat hidup mandiri dan tentunya tidak menjadi beban orang lain,” ujar Asep.

Sementara itu, Subdit Pengembangan Akademik Direktorat PTKI Kemenag RI, Ahmad Mahfud Arsyad menyampaikan dua hal yang harus dimiliki oleh mahasiswa untuk meraih kesuksesan dan mewujudkan cita-cita. Pertama memiliki mimpi dan kedua mengetahui kemampuan diri sendiri.

“Dua hal tersebut harus dibarengi juga dengan niat yang kuat. Tuliskan mimpinya, kemudian visualisasikan mimpi tersebut, lalu bagikan mimpi kita ke orang yang dipercaya. Selalu berdoa, lalu tutup dengan kerja keras,” kata Arsyad.

Dalam menggali kemampuan diri untuk mencapai kesuksesan, kata Arsyad, hal utama yang harus dimiliki adalah passion.

“Passion itu perlu jika mau sukses. Kalau tidak ada passion di dalam diri kita percuma, semuanya nggak akan tercapai. Kalau sudah ada passion, saat melakukan sesuatu bisa sampai lupa waktu jika dinikmati,” kata Arsyad.

Tema kuliah umum kali ini “Motivasi Pengembangan Diri (Menggali Potensi Meraih Kesuksesaan)”. (cr3)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu