SMP Prisma Depok Siap UNBK 2018

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Simulasi UNBK tahap tiga di SMP Prisma Depok kemarin (20/3), berjalan lancar.

DEPOK – Seluruh SMP/MTs di Kota Depok telah usai melaksanakan simulasi UNBK tahap tiga. SMP Prisma Depok, yang terletak di Jalan Raya Mampang, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, juga ikut serta dalam pelaksanaan, Senin hingga Selasa (19-20/3).

Proktor UNBK SMP Prisma Depok, Suwasana mengatakan, sekolahnya sudah siap 100 persen untuk menatap UNBK 2018, April mendatang. Seluruh peralatan yang diperlukan selama pelaksanaan sudah memenuhi kriteria.

“Insyaallah kami siap, dari yang simulasi sebelumnya sampai sekarang kami tidak mengalami kendala teknis apapun,” kata Suwasana saat ditemui Radar Depok di ruang Lab Komputer, kemarin (20/3).

Jumlah siswa kelas IX SMP Prisma Depok yang mengikuti UNBK 2018 hanya 28 siswa, menurun dari tahun sebelumnya. Dengan menggunakan 17 perangkat komputer, sekolah membagi mekanisme pelaksanaan ke dalam dua sesi.

“Tahun lalu tiga sesi, sekarang cuma dua. Ruangan yang digunakan juga hanya lab komputer. Tapi alhamdulillah kita tidak sampai meminjam peralatan siswa full milik sekolah,” jelas Suwasana.

Selain siap dalam segi peralatan, lanjut Suwasana, para siswa juga sudah dibekali dengan kegiatan rutin pendalaman materi yang telah dilakukan sejak Januari 2018.

“Tiap pulang sekolah dan Sabtu kita genjot siswa dengan materi, biar mereka semakin paham dan mengerti bentuk soal-soalnya nanti seperti apa,” sambungnya.

Tahun ini merupakan kali kedua SMP Prisma Depok melaksanakan UNBK. Berbekal pegalaman dari tahun sebelumnya, mental dan fisik sangat diperhatikan oleh pihak sekolah sebelum ujian.

“Kalau keduanya tidak siap, nanti yang ada mereka kewalahan saat ujian. Jadi tugas kami (guru) memantau mereka setiap saat disekolah,” tutur Suwasana. (cr3)

You may also read!

31 Pelajar Depok Nongkrong di Warkop

DEPOK – Jangan sekali-kali meniru kelakukan 31 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Depok ini. Kemarin, Korps penegak Perda

Read More...

SMAN 8 Menang, SMAN 13 Kalah

DEPOK – Dua hasil berbeda di perhelatan kompetisi bola basket Honda DBL  Wes Java Series 2018–West Region di GOR

Read More...

Pemkot Depok-Baznas Santuni 1.439 Yatim

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyantuni 1.439 anak yatim kemarin. Aksi sosial

Read More...

Mobile Sliding Menu