Sisi Lain Kegiatan Akademik Universitas Pancasila

In Pendidikan
RICKY/RADAR DEPOK
SELAMAT: Rektor UP Wahono Sumaryono memberikan selamat kepada mahasiswa Pascasarjana di di Auditorium Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila yang terletak di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat

Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila menggelar Yudisium untuk semua prodi S2 dan S3 semester gasal 2017/2018 di di Auditorium Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila yang terletak di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

 

Fakultas/SPS mengadakan yudisium yang didasarkan pada suatu penilaian akhir yang mencerminkan kinerja akademik mahasiswa selama menjalani proses pendidikan di Universitas Pancasila. Yudisium ini merupakan acara tradisi akademik, yang didasarkan atas Keputusan Rektor Universitas Pancasila No. 2374/KEP.R/UP/VI/2016, pasal 44 ayat 3 dan 5.

Penyelenggaraan Yudisium SPS yang ketujuh kalinya diikuti oleh semua Program Studi S2 dan satu Program Studi S3 (Program Doktor Ilmu Ekonomi), yang ada di Universitas Pancasila, sebanyak 217 orang.

“Direncanakan 217 lulusan tersebut menghadiri Yudisium ini, namun karena berbagai alasan ada yang tidak sempat mengikuti acara ini,” kata Direktur Sekolah Pasca Sarjana Sutjipto.

Semua lulusan program S2 berjumlah 215 orang, dan lulusan Program S3 Ilmu Ekonomi 2 orang, terdiri dari 37 orang dari program Magister Manajemen (MM) sudah meluluskan sebanyak 1.269 orang sejak didirikan tahun 1992) 55 orang dari program Magister Hukum (MH) telah menghasilkan 439 sejak didirikan pada tahun 2001.

Selanjutnya 22 orang dari program Magister Teknik Mesin (MTM) sudah menghasilkan 460 lulusan sejak didirikan pada tahun 2001, 35 orang dari Magister Kefarmasian (MIF) sudah menghasilkan lulusan sebanyak 309 sejak didirikan pada tahun 2001, 37 orang dari Magister Akuntansi (MAKSI) sudah menghasilkan 394 orang lulusan sejak didirikan tahun 2007.

29 orang Program Magister Kenotariatan (MKN) sudah menghasilakn Lulusan sebanyak 78 sejak berdiri tahun 2014. Lulusan program S3 Ilmu Ekonomi berjumlah 2 orang, sehingga sampai sekarang program S3 ilmu ekonomi sudah menghasilkan lulusan sebanyak 51 lulusan sejak didirikan pada tahun 2004.

Dengan demikian jumlah lulusan dari semua prodi pada semester ini adalah 217 orang, dan jika dijumlahkan, seluruh lulusan yang dihasilkan sekolah pasca sarjana baik S2 maupun S3 selama 24 tahun adalah 2.994 orang.

Sutjipto mengingatkan agar para lulusan dalam sikap dan perilaku jangan meninggalkan nilai luhur Pancasila sebagai identitas bangsa yang masih perlu kita pertahankan dan perjuangkan secara berkelanjutan.

“Alumni Universitas Pancasila harus berdiri di barisan paling depan dalam mempertahankan dan memperjuangkan realisasi nilai luhur Pancasila itu,” ucap Sutjipto. (*)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu