Setiap Bulan Seribu Botol Didistribusikan

In Ekbis, Wisata dan Kuliner
Febrina/Radar Depok
HASIL : Pemilik Usaha Jus Sari Lemon, Sariah memperlihatkan beberapa produk unggulan hasil olahan pertanian miliknya.

Jatuh bangun dalam menjalankan sebuah usaha rasanya sudah menjadi salah satu jalan yang harus dilalui. Begitupun dengan usaha Sheila Fresh yang dilakoni Sariah atau biasa disapa Ema ini pernah mengalami pasang surut. Dulunya Ema bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan pada 2009 mencoba peruntungan didunia usaha bidang pengolahan rumput laut. Namun sejak 2017 kurang lebih satu tahun belakangan ini mencoba peruntungan di usaha sari jeruk lemon berlabel Sheila Fresh dan sudah menyebarkan lebih dari seribu botol keberbagai toko baik tradisional maupun modern setiap bulannya.

LAPORAN : FEBRINA

 

Wanita parubaya yang sangat energik dan humoris ini dahulunya  adalah pembantu rumah tangga. Meski demikian melalui  kegigihan dan keuletannya dalam menjalankan usaha di bidang pengolahan hasil pertanian dan perikanan kini dia mulai beranjak menjadi pengusaha kecil yang cukup sukses. Berbekal kesabaran dan ketekunan, Ema mulai menekuni usahanya di bidang usaha pengolahan rumput laut sekitar tahun 2009.

“Awalnya saya hanyalah seorang pembantu rumah tangga yang memiliki semangat untuk hidup mandiri dan membangun usaha sendiri,” ujarnya.

Ema mengungkapkan, memiliki suami seorang petani  dan mencoba  membangun usahanya dengan memproduksi minuman berbahan baku rumput laut. Waktu terus berjalan,  jatuh bangun dalam menjalankan usahanya tidak menjadikan Ema putus asa. Berbekal tekad dan keyakinan maka terus melakukan inovasi dalam membuat produk olahannya. Mengikuti program pelatihan dan terus berusaha membuat produk yang terbaik yang mampu di terima oleh masyarakat sampai akhirnya dapat menikmati hasil yang luar biasa dari kesabaran dan ketekunannya.  Dengan produk Sari lemon kini Ema mampu meraih penghasilan yang cukup besar dan mampu mempekerjakan karyawan sebanyak sepuluh orang yang terdiri dari laki laki dan perempuan.

“Semoga mampu memberikan inspirasi bagi para pelaku usaha perempuan lainnya agar mampu membangun perekonomian mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan juga mengangkat ekonomi keluarga,” pungkasnya.(*)

 

 

You may also read!

150 Taekwondoin Adu Skil di O2SN

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota untuk cabang olahraga Taekwondo, sukses digelar, 21-22 Maret.

Read More...

Serunya Senam Warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung Ketua PKK Turut Serta, Diagendakan Jadi Rutin

Kesehatan memang menjadi barang penting untuk terus dijaga dan dirawat, terlebih masuk dalam usia orang tua dimana olahraga menjadi

Read More...

Tatang Pimpin IPSI Sukmajaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tatang resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (Pengcam), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Sukmajaya. Kepastian

Read More...

Mobile Sliding Menu