Sembilan Hari 265 Motor Ditilang

In Metropolis
IST FOR RADARDEPOK
KENA TILANG : Polresta Depok sedang mengadakan Operasi Keselamatan Jaya di Kota Depok.

DEPOK – Sejak 5 sampai 14 Maret, digelarnya Operasi Keselamatan Jaya di Kota Depok. Polisi mencatat ada 265 kendaraan berupa motor yang ditilang. Pelagar yang ditilang umumnya melawan arus di sejumlah titik dan persimpangan di Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, sementara untuk teguran, tercatat ada 1.403 kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat. Mereka yang ditegur karena pengendara melanggar rambu marka berhenti, dan parkir sembarangan di tempat yang dilarang.

Menurutnya, operasi yang akan berlangsung hingga 25 Maret mendatang ini difokuskan di Jalan Margonda, Jalan Juanda dan kawasan GDC. “Sebab wilayah itu merupakan kawasan tertib lalu lintas atau KTL,” katanya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di Kota Depok.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Operasi ini untuk menertibkan sejumlah pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan pengemudi, khususnya roda dua. Di antaranya, melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.

“Operasi ini kami lakukan dengan mengedepankan preemtif, preventif, disertai penegakan hukum secara selektif prioritas. Sehingga dapat meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas yang Profesional, Modern, Terpercaya atau Promoter,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Ilustrasi harga emas

Harga Emas Rekor Tertinggi Selama 7 Tahun Terakhir

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Harga emas dunia menembus posisi tertingginya dalam 7 tahun terakhir. Bahkan sampai ke

Read More...
sanggar pengasinan kidul 3

Telisik Sanggar Pengasinan Kidul : Urut dan Pupuh Tiap Maulid, Miliki Jurus Mematikan (3-Habis)

KUNJUNGI : Rombongan Radar Bogor dan Radar Depok saat mengunjungi perguruan pencak silat Sanggar Pengasinan

Read More...
oase edukasi hukum andi tatang

Berharap Jadi Oase Edukasi Hukum

KOMPAK : Lawyer Andi Tatang Supriyadi (tengah) foto bersama dengan timnya disela acara peresmian kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu