SDN Baktijaya 1 Beri Reward Siswa Berprestasi

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BERIKAN PENGHARGAAN: Para guru dan siswa berprestasi SDN Baktijaya 1 berfoto dengan piala yang berhasil diraih usai apel pagi, Kemarin.

DEPOK– SDN Baktijaya 1 terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya, terutama soal prestasi. Salah satu cara yang dilakukan pihak sekolah adalah dengan memberikan reward kepada siswa yang meraih prestasi saat menang lomba pendidikan beberapa waktu lalu.

Kepala SDN Baktijaya 1, Haris Fadillah mengatakan, pemberian reward dimaksudkan untuk memacu siswanya agar lebih meningkatkan prestasinya baik dikelas atau di luar dengan membawa nama baik sekolah.

“Harapannya dapat memotivasi mereka ke depannya, semoga dengan reward ini semakin giat lagi belajar dan mengembangkan bakat-bakat mereka,” kata Haris kepada Radar Depok, ditemui di sekolah Jalan Mulya 3, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Haris mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh siswa saat lomba-lomba pendidikan tingkat Kecamatan Sukmajaya beberapa waktu lalu, walaupun tidak semua dari mereka dapat meraih juara 1.

“Pertandingan ada menang dan kalah. Bagi kami mereka juara semuanya, karena sudah berani tampil untuk mewakili sekolah ini di lomba-lomba tersebut,” ujar Haris.

Dengan hasil kerja keras siswa, SDN Baktijaya 1 memberikan reward berupa piala duplikat dan uang binaan sebagai hadiah untuk mereka.

“Untuk yang belum juara jangan putus asa terus berusaha jadi lebih baik lagi dan selalu berakhlak mulia. Untuk yang juara, lebih giat lagi latihannya dan tetap optimis bisa maju ke tingkat Nasional” ucapnya.

Kemudian, dirinya mengharapkan sekolah berpacu untuk meningkatkan prestasti siswanya dengan mengikuti segala kegiatan diluar sekolah, seperti lomba.

“Semua kegiatan kalau perlu diikuti, karena dengan begitu kita dapat melihat kemampuan mereka itu sampai sejauh mana,” tangkas Haris.

Selain itu, peran orang tua siswa sangat dibutuhkan untuk kemajuan sekolah yakni dengan mendukung seluruh kegiatan yang ada di sekolah.

“Sinergitas antara orangtua dan sekolah itu perlu, kalau semuanya mendukung insyaallah semuanya berjalan dengan harapan. Siswa prestasi orang tua senang, sekolah maju,” tutup Haris. (cr3)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu