Raih Perunggu di Kejuaraan Karate Piala Panglima Divif 1 Kostrad

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SISWA TANGGUH: Naufal Febrian (tengah), memperlihatkan medali perunggu yang berhasil diraih di Kejuaraan Karate Piala Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Siswa SMP PGRI 1 Depok menorehkan prestasi untuk sekolahnya. Kali ini datang dari ekstrakurikuler (ekskul) karate. Torehan yang didapat berupa medali perunggu yang dihasilkan dari Kejuaraan Karate Piala Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Sabtu-Minggu (10-11/3).

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Namanya Naufal Febrian. Siswa SMP PGRI 1 Depok ini baru saja membawa medali perunggu untuk sekolahnya. Medali itu di dapat dari Kejuaraan Karate Piala Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad.

“Saya nggak akan bisa seperti ini kalau bukan karena dukungan pihak sekolah dan teman-teman semuanya,” ujar Naufal kepada Radar Depok ditemui di sekolah Jalan Belimbing 3, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Naufal akan terus mengikuti lomba dan kejuaraan lain, baik tingkat kota hingga nasional. Semuanya itu dia lakukan semata-mata untuk membawa nama baik sekolah dan dikenal oleh masyarakat.

“Mumpung masih kelas VII, saya akan berlatih terus-menerus untuk asah kemampuan karate ini. Apalagi karate adalah hobi saya sejak kecil,” tutup Naufal.

Wakil Kepala SMP PGRI 1 Depok Bidang Kesiswaan, Bayu Sri Tjhayono mengaku puas dengan raihan prestasi yang ditorehkan Naufal. Mengingat Naufal baru pertama kali mengikuti kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah tidak menyangka baru ikut lomba langsung juara. Walau pun belum juara 1 tapi kami sudah bangga,” kata Bayu.

Ia berharap dengan prestasi yang didulang siswanya pada awal tahun ini, masih ada pestasi-prestasi lagi yang bisa direngkuh oleh siswanya di kemudian hari.

“Mumpung masih awal tahun, semoga makin banyak lagi prestasi yang diraih baik dari karate atau ekstrakurikuler lainnya,” harap Bayu. (*)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu