Pradi Ngecor Lapangan Voli di Cipayung Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
TERJUN LANGSUNG: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna membantu kerja bakti mengecor lapangan voli warga RT07/08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

DEPOK – Bisa jadi setelah rampung, Lapangan Voli di RT07/08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung menjadi spesial. Pasalnya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat kerja bakti pengecoran ikut turun langsung membantu warga.

“Ya memang membantu warga mengecor lapangan,” ucap Pradi kepada Radar Depok, Rabu (20/3).

Hal ini dilakukan Wakil Walikota Depok yang dikenal ramah dan akrab dengan warga ini, lantaran ingin memberikan motivasi kepada warga yang ada di sekitar lapangan tersebut untuk berpartisipasi dalam merampungkan pekerjaannya.

“Istilahnya saya hanya memberikan stimulus agar warga lain mau turut membantu,” kata Pradi.

Menurut suami dari Iptu Martha Catur Wurihandini itu, kehadiran fasilitas olahraga, khususnya di tengah-tengah lingkungan masyarakat sangat penting. Sebab, selain menjadi sarana olahraga yang muaranya untuk kesehatan dan kebugaran tubuh mereka yang berolahraga, juga sebagai wahana silaturahmi dan berkumpul masyarakat.

“Melihat tiap sore warga tertawa riang bersama warga lainnya saat bermain. Ini mempererat tali silaturahmi antar warga. Inikan membuat warga aware satu dengan lainnya, lingkungan juga bisa dikontrol, orang asing datang bisa tahu. Sisi nyaman dan amannnya dari visi Kota Depok terpenuhi,” papar Pradi.

Menelaah lebih jauh, untuk sisi unggulnya pun terpenuhi. Kata Pradi, dengan berolahraga, membuat tubuh bugar dan sehat, sehingga secara tidak langsung mendorong meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari indikator kesehatan.

Kemudian, dari sisi unggul, adanya fasilitas olahraga ini dapat menggali potensi, minat dan bakat dari warga, yang berminat menjadi atlet. Ketika ditemukan tim pemandu bakat dan dapat bermain sampai level internasional, tentunya dapat menjadi kebanggaan bagi Kota Depok.

“Sudah banyak atlet-atlet nasional dari Kota Depok. Tentunya, tradisi ini tidak boleh putus, kalau bisa malah harus terus ditingkatkan, jadi Depok penyuplai atlet berprestasi untuk Indonesia,” terangnya.

Disadari, dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkot Depok, memang belum banyak membantu lingkungan untuk pengadaan sarana olahraga. Untuk itu, dirinya mengapresiasi warga RT07/08 Kelurahan Cipayung yang berinisiatif membuat lapangan voli.

“Pengadaan taman di kelurahan dan RW sedang dilakukan. Untuk sarana olahraga Insya Allah akan ditingkatkan juga di Kota Depok,” ucap Pradi. (cky)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu