Perwal Pengelolaan Sampah Harus Masif

In Metropolis
FOTO: Azhari
Anggota Komisi C DPRD Kota Depok

DEPOK-Anggota Komisi C DPRD Kota Depok Azhari mengaku, mendukung program Pemkot Depok memilah sampah rumah tangga.

Sebab, pemilahan sampah sebagai langkah mengurai sampah sebelum ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

Kata dia, berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok hampir setiap hari produksi sampah yang dihasilkan warga Depok sebanyak 1.200 ton.

“Jadi perlu ada kesadaran dari warga dan kepala lingkungan untuk membentuk bank sampah di tiap RW. Karena bisa mengurangi beban sampah uang masuk ke TPA Cipayung yang sudah overload,” kata Azhari, kepada Radar Depok, kemarin.

Adanya bank sampah bisa mengurangi beban TPA Cipayung. Maka dari itu, Peraturan Walikota (Perwal) No46 Tahun 2016 tentang pengelolaan sampah digencarkan kembali. Sehingga ketua lingkungan membentuk program bank sampah di setiap RW. “Kami harap perwal ini disosialisasikan lagi, secara masif,” kata dia.

Diketahui di Depok terdapat 500 bank sampah yang tersebar di 63 kelurahan. “Maka dari itu harus ditambah sehingga mengurangi beban TPA Cipayung. Tentu harus didukung dari warga,” kata dia. (irw)

You may also read!

Tolak, Ricuh, Rata Juga

DEPOK – Sempat dibatalkan pada 1 Oktober lalu. Akhirnya 10 rumah yang ada di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya berhasil diratakan.

Read More...

12 Lulus Seleksi, Dua Gugur

DEPOK – Pelaksanaan seleksi untuk tiga kepala dinas, mulai mengeliminir peserta. Dari 14 Aparatur Negeri Sipil (ASN), ada dua

Read More...

Walikota Depok Harap 2025 ODHA Tak Bertambah

DEPOK – Di peringatan Hari Aids Sedunia, yang jatuh pada 1 Desember lalu. Walikota Depok Mohammad Idris berharap 2025

Read More...

Mobile Sliding Menu