Pemkot Depok Pertahankan Rumah Cimanggis

In Metropolis
IST FOR RADAR DEPOK
RAPAT : Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyampaikan Rumah Cimanggis di Kota Depok kawasan RII untuk dipertahankan ,kemarin di Bandung.

DEPOK – Ini bukti Pemkot Depok mati-matian membela Rumah Cimanggis. Kemarin, dalam rapat pembangunan Universitas Islam INternasional Indonesia (UIII), di Hotel Aston Pasteur di Jalan Doktor Djunjunan, Sukajadi, Kota Bandung. Pemkot Depok menyatakan sikap mempertahankan Rumah Cimanggis.

“Di dalam rapat Pak Wakil Walikota Pradi Supriatna menyampaikan terkait Rumah Cimanggis untuk dipertahankan, karena bangunan itu bersejarah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Hardiono, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Hardiono, Rumah Cimanggis sudah diajukan menjadi tempat cagar budaya. Bahkan, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) sudah mengaji terkait bangunan tua peninggal Belanda itu. “Iya kami mengusulkan untuk dipertahankan kepada pemerintah pusat dalam membangun UIII, agar tidak dihancurkan,” ungkap dia.

Sementara, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Depok, Yelis Rosdiana menegaskan, dari total tempat sejarah yang sudah didata Disporyata. Rumah Cimanggis yang berada di kawasan lahan RII, akan dijadikan cagar budaya terlebih dahulu di tahun ini.

Sisanya, di kawasan Jalan Pemuda yang direncanakan akan dijadikan kawasan cagar budaya.  Alasanya, kata Yelis sudah mendesak untuk dijadikan cagar budaya. “Sekarang ini sudah disposisi di Walikota Depok Mohammad Idris,” terang Yelis.(irw)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu