Pemkot Depok Pertahankan Rumah Cimanggis

In Metropolis
IST FOR RADAR DEPOK
RAPAT : Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyampaikan Rumah Cimanggis di Kota Depok kawasan RII untuk dipertahankan ,kemarin di Bandung.

DEPOK – Ini bukti Pemkot Depok mati-matian membela Rumah Cimanggis. Kemarin, dalam rapat pembangunan Universitas Islam INternasional Indonesia (UIII), di Hotel Aston Pasteur di Jalan Doktor Djunjunan, Sukajadi, Kota Bandung. Pemkot Depok menyatakan sikap mempertahankan Rumah Cimanggis.

“Di dalam rapat Pak Wakil Walikota Pradi Supriatna menyampaikan terkait Rumah Cimanggis untuk dipertahankan, karena bangunan itu bersejarah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Hardiono, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Hardiono, Rumah Cimanggis sudah diajukan menjadi tempat cagar budaya. Bahkan, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) sudah mengaji terkait bangunan tua peninggal Belanda itu. “Iya kami mengusulkan untuk dipertahankan kepada pemerintah pusat dalam membangun UIII, agar tidak dihancurkan,” ungkap dia.

Sementara, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Depok, Yelis Rosdiana menegaskan, dari total tempat sejarah yang sudah didata Disporyata. Rumah Cimanggis yang berada di kawasan lahan RII, akan dijadikan cagar budaya terlebih dahulu di tahun ini.

Sisanya, di kawasan Jalan Pemuda yang direncanakan akan dijadikan kawasan cagar budaya.  Alasanya, kata Yelis sudah mendesak untuk dijadikan cagar budaya. “Sekarang ini sudah disposisi di Walikota Depok Mohammad Idris,” terang Yelis.(irw)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu