Pemkot Beri Bantuan Rutan di 2019

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
BERKUNJUNG : Rombongan Sekda Kota Depok berkunjung ke Rutan I Cilodong, kemarin.

DEPOK-Pemkot Depok akan memberikan bantuan penyuluhan kepada warga binaan Rutan Kelas I Cilodong. Bantuan tersebut dilihat dari banyaknya narapidana (Napi) asli Depok yang mendekam sebesar 80 persen dari 933 napi.

“Kami telah berkunjung ke Rutan Cilodong, total warga Depok yang dibina ada 80 persen,” kata Sekda Depok Hardiono, kepada Radar Depok, kemarin.

Meski begitu, Sekda Depok akan membantu memberikan fasilitas dalam bentuk pembinaan kepada warga Depok yang berada di rutan tersebut. Tujuanya, agar mereka (warga) bisa bangkit untuk melanjutkan hidup usai masa tahanan di rutan selesai.

“Pihak Rutan Cilodong meminta usulan kepada Pemkot Depok, yakni untuk membantu warga rutan, semisal penyuluhan dan lainya,” tuturnya.

Usulan itu, jelas pria yang pernah menjabat Bappeda Depok ini perencanaan itu akan masuk dalam 2019 mendatang.

“Karena pihak rutan belum menyampaikan proposalnya. Kami menunggu, karena bagaimana pun di rutan ada warga Depok sebanyak 80 persen dari jumlah penguni binaan rutan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Rutan Cilodong, Sohibur Rachmat membenarkan, pihaknya mengusulkan kepada Pemkot Depok melalui Sekda untuk kegiatan penyuluhan kepada warga binaan Rutan Cilodong.

Kerena jumlah warga binaan di Rutan Cilodong kebanyakan warga Depok. “Rombongan Sekda ke sini (Rutan Cilodong) kita ngobrol. Kami merencanakan pembangunam di 2019,” kata Sohibur.

Di dalam kegiatan forum koordinasi ini, pihak rutan membeberkan program-program 2019 mendatang.

“Kami harap program yang diajukan Rutan Cilodong bisa berjalan. Dalam waktu dekat ini kami akan kirim proposalnya,” katanya. (irw)

You may also read!

market day SDI G Labs

Market Day SD G-Labs untuk Budaya Antre

PROGRAM : SD Global Islamic Labschool mengadakan kegiatan Market Day. FOTO : SDI G-LABS FOR

Read More...
Ilustrasi cuaca ekstrem

Ternyata Ini Kronologis Cuaca Ekstrem di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM JAKARTA - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berpendapat, berdasarkan pantauannya sejak awal tahun 2020,

Read More...
pensiunan PNS

Tunggu Hal Ini, BKN Akan Terapkan Skema Pensiun Baru

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Skema pensiun Pay as you go jika berubah menjadi Fully Funded, menurut Badan

Read More...

Mobile Sliding Menu