Pembangunan Infrastruktur Depok Harus SOP

In Metropolis
FOTO: Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo

DEPOK – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo mengatakan, terkait urusan perencanaan pembangunan di Kota Depok, perlu adanya standar Operasional (SOP). Khususnya untuk jalan lingkungan.

Diharapkan Kota Depok memiliki SOP untuk jalan lingkungan yang sifatnya menyeluruh. Ini menjadi harapan semua pihak, karena terkait dengan banyaknya genangan di berbagai titik. Ini lantaran tidak diindahkannya peraturan yang ada.

“SOP ini juga diharapkan menjadi pegangan bagi perangkat daerah dan kontraktor yang mengerjakan pekerjaan jalan di Kota Depok,” kata Edi, kepada Radar Depok, kemarin.

Kemudian, lanjut dia, urusan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, gedung dan sumber daya air, membuka jalan jalur barat-timur Kota Depok (Margonda-Cinere).

Menurut dia, hal ini untuk memecahkan permasalahan kemacetan di jalan Margonda dibutuhkan jalur timur barat sebagai solusinya.

Jalan timur barat saat ini hanya melalui jalur Sawangan yang mengakibatkan jalan-jalan, seperti di daerah Tanah Baru atau jalur alternatif yang sempit itu, menjadi semrawut dan menyebabkan kemacetan di daerah tersebut.

“Oleh karenanya keberadaan jalur timur barat yang berdampingan dengan Tol Cijago sangat dibutuhkan,” ujar Edi. (irw)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu