Pembangunan Infrastruktur Depok Harus SOP

In Metropolis
FOTO: Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo

DEPOK – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo mengatakan, terkait urusan perencanaan pembangunan di Kota Depok, perlu adanya standar Operasional (SOP). Khususnya untuk jalan lingkungan.

Diharapkan Kota Depok memiliki SOP untuk jalan lingkungan yang sifatnya menyeluruh. Ini menjadi harapan semua pihak, karena terkait dengan banyaknya genangan di berbagai titik. Ini lantaran tidak diindahkannya peraturan yang ada.

“SOP ini juga diharapkan menjadi pegangan bagi perangkat daerah dan kontraktor yang mengerjakan pekerjaan jalan di Kota Depok,” kata Edi, kepada Radar Depok, kemarin.

Kemudian, lanjut dia, urusan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, gedung dan sumber daya air, membuka jalan jalur barat-timur Kota Depok (Margonda-Cinere).

Menurut dia, hal ini untuk memecahkan permasalahan kemacetan di jalan Margonda dibutuhkan jalur timur barat sebagai solusinya.

Jalan timur barat saat ini hanya melalui jalur Sawangan yang mengakibatkan jalan-jalan, seperti di daerah Tanah Baru atau jalur alternatif yang sempit itu, menjadi semrawut dan menyebabkan kemacetan di daerah tersebut.

“Oleh karenanya keberadaan jalur timur barat yang berdampingan dengan Tol Cijago sangat dibutuhkan,” ujar Edi. (irw)

You may also read!

Wakil Walikota Depok: Empat Program P2WKSS Diprioritaskan

DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mendorong Perangkat Daerah (PD) yang terlibat dalam program Peningkatan Peranan Wanita menuju

Read More...

Fasilitas RSUD Depok Kian Lengkap, Gedung B-D Diresmikan

DEPOK – Janji Pemerintah Kota Depok memberikan layanan kesehatan maksimal untuk masyarakat perlahan terpenuhi. Minggu (22/7) pagi, Walikota Depok,

Read More...

Polresta Depok Usut Mobil Artis Neno Warisman yang Terbakar

DEPOK – Mobil Daihatsu Xenia milik artis tahun 1990-an, Neno Warisman, terbakar pada Rabu (19/7) sekitar pukul 23.00 di

Read More...

Mobile Sliding Menu