PDI Perjuangan Polisikan Perusak APK Hasanah

In Politika
IST FOR RADARDEPOK
JANGAN DITIRU: Kader PDI Perjuangan melihat APK Hasanah yang dirusak di Simpang Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas, Minggu (11/3) malam.

DEPOK – Perusakan alat peraga kampanye (APK) resmi milik pasangan calon TB Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah) di Jalan Raya Sawangan, Pertigaan Parung Bingung, depan Komplek BDN, Pancoranmas dan Jalan Raya Tapos, Minggu (11/3), memaksa PDI Perjuangan Kota Depok ambil sikap tegas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, langkah pelaporan harus dilakukan karena kedua titik pemasangan APK yang dirusak, merupakan APK resmi yang telah ditentukan KPU. Jadi dia meminta agar kasus tersebut diusut tuntas.

“Yang mencetak APK itu juga KPU. Jadi wajib hukumnya pelaku pengrusakan itu diusut dan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,” kata pria yang akrab disapa HTA ini kepada Radar Depok, Senin (12/3).

Untuk itu, ia meminta Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Kota Depok untuk membuat laporan ke KPU, Panwaslu, dan Polresta Depok agar kejadian ini tidak terulang lagi, baik APK Hasanah maupun untuk pasangan lain.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Depok ini meminta agar pengurus, kader, simpatisan, dan tim pemenangan Hasanah di Depok tidak terpancing.  Sebab, ia meyakini hal itulah yang diinginkan pelaku.

“Saya pribadi selaku Ketua DPC marah dan tersinggung atas ulah itu. Tapi jauh lebih penting utnuk menjaga konsudifitas selama tahapan Pilgub Jabar di Depok. Biarkan instansi dan lembaga terkait yang mengusut sampai pelaku tertangkap,” ucap HTA.

Sementara itu, Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sardjono mengatakan, jika tim hukum telah melaporkan kasus ini kepada pihak aparat yang terkait. Menurut Totok, pengrusakan APK Hasanah ini bukan yang pertama. Termasuk dititik-titik yamg telah ditetapkan oleh pihak KPU Depok.

“Untuk itulah kami melaporkan kepada yang berwajib,” ujar dia

Towels-sapaannya-menambahkan, seharusnya semua dapat saling menghormati perbedaan atas nama demokrasi. Serta menyambut suka cita pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan. “Bukan malah merusak APK paslon lain, itu tidak benar dan harus diusut secara tuntas,” geram Towels.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Kota Depok Indah Ariani mengatakan, pihaknya telah melaporkan  perusakan APK ini ke Polresta Depok, KPU dan Panwaslu Depok.

“Per hari ini (Senin 12/3. red) sudah kami laporkan melalui Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) PDI Perjuangan Kota Depok,” kata Indah.

Perusakan APK berupa satu baliho di Jalan Raya Sawangan Pertigaan Parung Bingung, satu spanduk di Jalan Raya Sawangan depan Komplek BDN dan satu tiang Bendera PDI Perjuangan dipatahkan di Jalan Raya Tapos arah Kinasih Resort. Padahal, Indah melanjutkan, wilayah tersebut adalah resmi untuk pemasangan APK yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Depok.

“Perusakan terjadi hanya spanduk yang bergambar Hasanah. Sementara gambar baliho dari calon pasangan lain aman,” tukas Indah.

Indah sendiri menyayangkan pengerusakan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dirinya menduga ada beberapa Pihak yamg menghendaki pemilukada ini tidak terlaksana. Sehingga dirinya sangat mendesak agar Panwaslu dan aparat kepolisian mengungkap perkara perusakan ini.

“Kami telah melaporkan ke Polresta Depok dan Panwaslu Depok, tentang pengrusakan APK calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, yang diusung PDI Perjuangan,” ucap Indah. (cky)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu