Pangkalanjati Ulangi Sosialisasi PTSL

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
SOSIALISASI LAGI: Lurah Pangkalanjati, Tarmuji kembali menyosialisasikan PTSL di Masjid Nurul Iman RW2.

DEPOK– Kendati Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), sudah berlangsung sejak sebulan lalu. Tapi, sampai saat ini masih ada warga yang tidak mengerti persyaratan untuk menjadi peserta. Hal ini terjadi di Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere.

Menurut Lurah Pangkalanjati, Tarmuji, sebelumnya kelurahan telah menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait persyaratan untuk menjadi peserta PTSL. Kemudian kelurahan juga telah menginstruksikan  kepada semua ketua lingkungan, untuk melanjutkan sosialisasi pada pertemuan dengan warga.

Namun ternyata, kata lurah masih ada warga yang belum paham betul. Sehingga muncul berbagai statement miring. Akhirnya kelurahan berinisiatif melakukan sosialisasi ulang, kepada warga yang belum mendapatkan informasi lengkap terkait persyaratan PTSL ini.

“Secara keseluruhan pada realisasi pembuatan sertifikat gratis PTSL, Pangkalanjati mendapat jatah sebanyak 1.500 bidang tanah,” kata Tarmuji kepada Harian Radar Depok selepas acara menyosialisasikan PTSL di Masjid Nurul Iman RW2, kemarin.

Lurah berharap, dalam waktu dekat ini semua data dari masyarakat sudah terinput, dan bisa diserahkan pada pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok selaku penyelenggara program PTSL. Memang jumlahnya cukup banyak, tapi itupun belum semua warga kebagian. Sistem pembagiannya, sambung Tarmuji melalui teknis zona wilayah. Sehingga bagi warga yang belum kebagian jatah PTSL tahun ini, hendaknya sedikit bersabar dan mudah mudahan akan mendapat giliran pada pelaksanaan program ini selanjutnya.

Kemudian, ketua lingkungan yang wilayahnya belum menyeleaaikan pendataan, dan belum menyetorkan data peserta program PTSL. Agar dapat segera menyelesaikan pengambilan data, lalu menyetorkan kepada petugas di kelurahan untuk di input sebagai peserta PTSL.

“Tenggang waktu yang diberikan BPN tidak lama, kami berharap dalam pekan ini semua data sudah terinput,” tandasnya.(dra)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu