Nobar untuk Lestarikan Budaya Betawi

In Komunitas Depok, Satelit Depok, Wilayah Depok
BHISMA/ RADAR DEPOK
KOMUNITAS: Terlihat beberapa orang yang sedang asik menonton film Benyamin Biang Kerok Tempo yang diterbitkan pada tahun 1972.

DEPOK– Perkumpulan Warga Betawi bernostalgia dengan lucunya Benyamin dengan mengadakan nonton bareng (nobar) film Benyamin Biang Kerok yang dirilis pada tahun 1972. Kegiatan tersebut, diadakan di Jalan Taufiqurrahman No.3, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Minggu siang (11/3).

Founder dan Ketua Perkumpulan Betawi Kita, Roy Adi mengatakan, kegiatan nobar ini untuk mengenang dan mengingat tentang sejarah Budaya Betawi dalam perkembangan di dunia film. Kegiatan ini juga memang menjadi pertemuan rutin yang diadakan komunitas tersebut.

“Semenjak berdiri 2 tahun lalu, Perkumpulan Betawi Kita sering mengadakan pertemuan maupun diskusi yang sering dilaksanakan pada minggu kedua setiap bulannya,” ucapnya.

Roy menjelaskan, sekarang ini pihaknya sedang gencar mempromosikan gerakan pandangan pola pikir orang tentang Budaya Betawi. Dimana, masih ada orang yang beranggapan Budaya Betawi itu, sombong dan kasar.

“Kami kerap juga menggelar forum-forum diskusi di beberapa kota, seperti di kawasan Jakarta, Tangerang dan juga sampai ke Kepulauan Seribu,” katanya.

Ia berharap, kemunculan film Betawi tidak mengubah Betawi pada aslinya. Jadi, bertujuan mengangkat nilai-nilai betawi yang ada, bukan mementingkan komoditas tertentu.

“Film yang mengangkat nilai Budaya Betawi, diharapkan dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan komunitas betawi yang ada, supaya Budaya Betawi tidak salah arah,” tutupnya. (mg1)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu