My SQL dan Srikandi Hijau Depok untuk Rindu

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Ketua Relawan My SQL, Muhammad Nurdin saat menerima kedatangan Ketua PAC Kecamatan Sawangan Ma’mun Pratama ke RW01 Kelurahan Curug, Cimanggis, Selasa (20/3).

DEPOK – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, pendukung pasangan nomor urut 1, yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) kembali mendapatkan dukungan dari relawan My SQL (Sahabat Qonita Luthfiyah) dan Srikandi Hijau.

Seperti yang dituturkan Ketua My SQL, Muhammad Nurdin. Dirinya membentuk relawan tersebut lantaran mengapresiasi sepak terjang Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Qonita Luthfiyah.

My SQL sendiri, jelas Nurdin, artinya menunjukan jika dia dan anggotanya menjadi sahabat Qonita Luthfiyah. “My artinya kan saya, SQL itu kepanjangan dari Saahabat Qonita Luthfiyah,” kata Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin menjelaskan, relawan ini bersama Srikandi Hijau merupakan kekuatan relawan dari masyarakat non partisan. Karena, yang paling dekat adalah Pilgub Jabar dimana Partai Qonita sendiri mendukung pasangan Rindu, sehingga, pihaknya pun bertekad untuk memenangkan pasangan Rindu.

“Ini dalam rangka pemenangan Pilgub untuk Rindu dan persiapan pemenangan untuk ibu Qonita dengan cara pendekatan ke masyarakat melalui kegiatan positif,” terang Nurdin.

Saat ini, lanjut Nurdin, pihaknya masih mempersiapkan pendeklarasian, sambil konsolidasi dengan seluruh anggota di tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Depok. Beberapa program yang dijalankan adalah gferakan hijau dengan membantu pengecatan ke warung-warung, seperti Rawa Kalong agar tidak terlihat kumuh.

“Ini akan dilakukan massif di Kota Depok. Karena Perda Kota Hijau, kami lebih dulu mendorong dengan menyadarkan masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mempercantik wilayah dengan dicat ulang. Nanti ada koordinator kecamatan dan kelurahan. Massif-nya per TPS, termasuk membuat jaringan relawan. Karena ini berkaitan dengan Pilgub dan pemenangan ibu Qonita,” papar Nurdin.

Sedangkan, untuk Srikandi Hijau hampir sama kegiatan dan programnya. Namun, lebih kepada penanganan permasalahan sosial. Karena, My SQL dan Srikandi Hijau memiliki tagline, yakni Depok Bermartabat.

“Penjabarannya bersih lingkungannya , maju kotanya, ramah masyarakatnya, tertib pelayanannya dan bersahabat untuk semua. Memang permasalahan Depok itu masih seputar lingkungan terkait pesampahan, pendidikan, ekonomi dan pelayanan aparatur. Kami mengangkat lingkungan dan ekonominya,” ucap Nurdin. (cky)

You may also read!

31 Pelajar Depok Nongkrong di Warkop

DEPOK – Jangan sekali-kali meniru kelakukan 31 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Depok ini. Kemarin, Korps penegak Perda

Read More...

SMAN 8 Menang, SMAN 13 Kalah

DEPOK – Dua hasil berbeda di perhelatan kompetisi bola basket Honda DBL  Wes Java Series 2018–West Region di GOR

Read More...

Pemkot Depok-Baznas Santuni 1.439 Yatim

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyantuni 1.439 anak yatim kemarin. Aksi sosial

Read More...

Mobile Sliding Menu