Musala Baiturrahman Harjamukti Direnovasi

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIBANGUN: Kondisi fisik Musala Baiturrahman yang sedang direnovasi total oleh warga RT03/03, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis.

DEPOK– Warga RT03/03, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, sedang melakukan renovasi Musala Baiturrahman.

Renovasi dilakukan untuk mempercantik tempat peribadatan tersebut dan juga membuatnya menjadi lebih megah agar dapat menampung banyak jamaah.

“Kami melakukan renovasi total. Pembangunannya sudah dimulai sejak 9 Desember lalu,” ucap Nasrul, penanggung jawab renovasi musala.

Dana renovasi bersumber dari swadaya warga dan juga donatur. Menurutnya, renovasi membutuhkan dana sebesar Rp1,5 miliar.

“Tentunya saat ini kami belum memiliki anggaran sebesar itu. Tapi kami tetap akan melakukan swadaya dan membuka pintu kepada donatur–donatur di seluruh Kota Depok yang ingin membantu renovasi Musala Baiturrahman,” sambungnya.

Musala akan dibuat dua lanti di atas tanah wakaf dari keluarga Prof. H. Basir Barthos, almarhum H. Sintar dan almarhum Na’am di Jalan Putri Tunggal RT03/03.  “Renovasinya baru berupa backsring pengecoran tiang utama,” katanya.

Adapun susunan panitia renovasi musala: Bustamin sebagai ketua pembangunan, Muchlis sebagai Ketua DKM, Lamin Lurah Harjamukti sebagai pelindung.

“Semoga renovasi Musala Baiturrahman ini bisa dirampungkan, sehingga dapat segera dipakai para jamaah untuk beribadah,” pungkas Nasrul yang juga Ketua RT03/03. (dra)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu