Marching Band SD Sukamaju 2 Dapat Apresiasi

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
BANGGA: Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie (kiri) berfoto dengan siswa dan piala yang berhasil diraih MBGS SDN Sukamaju 2.

DEPOK– Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie mengapresiasi prestasi Marching Band SDN Sukamaju 2 yang berhasil juara di tingkat tingkat Nasional, beberapa waktu lalu di GOR POPKI Cibubur.

Saat membuka acara gelar sambut di sekolah yang berlokasi di Jalan Setu jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Rienova mengatakan prestasi yang diraih siswa terbilang unik dan langka. Dia mengaku jarang menemukan SD negeri bisa berprestasi hingga tingkat Nasional.

“Bisa dikatakan sarana dan prasarana (alat-alat) yang dimiliki masih minim belum sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Jadi saya sangat bangga dengan sekolah dan siswa di sini,” ujar Rienova kepada Radar Depok, kemarin (12/3).

Rienova berharap Pemkot Depok dapat lebih memperhatikan sekolah-sekolah yang berhasil juara hingga tingkat Nasional seperti yang dilakukan SDN Sukamaju 2 dengan memberikan sarana prasarana yang sesuai SNI.

“Sekolah seperti ini harus diapresiasi. Karena melalui sekolah tercipta siswa-siswi yang nantinya akan membawa nama Kota Depok dikenal banyak orang,” harapnya.

Ia juga ingin Pemkot Depok menciptakan SDN yang memiliki sekolah seni budaya. Termasuk mempersiapkan sekolah lanjutan seperti SMP negeri dengan seni budaya agar prestasi tidak terputus.

“Kebanyakan orang tua murid ingin prestasi anaknya berlanjut setelah lulus dari SDN Sukamaju 2 ini. Jadi harus betul-betul disiapkan wadahnya,” kata politikus Partai Gerindra ini.

Di lokasi yang sama, Pembina Marching Band Gita Sinatria (MBGS) SDN Sukamaju 2, Syahrul Saeun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung siswanya hingga dapat mencapai hasil di tingkat Nasional. “Tanpa doa dan dukungan, kami tidak akan bisa mencapai juara ini,” ucapnya.

Syahrul ingin kedepannya Pemkot Depok dapat memberikan reward sebagai bentuk apresiasi kepada siswanya berupa poin-poin nilai yang dapat digunakan untuk masuk jenjang selanjutnya dengan jalur prestasi.

“Kami minta diberikan jalur khusus untuk mereka ke SMP nanti. Karena dilihat dari perjuangan mereka untuk sampai ke juara itu tidak mudah. Semoga harapan kami (guru, red) dapat terjawab,” tutup Syahrul. (cr3)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu