Mainkan 250 Angklung Serentak

In Pendidikan
Dok. SEMUT-SEMUT FOR RADAR DEPOK
HARI MUSIK: 250 angklung dimainkan secara serentak pada perayaan Hari Musik Nasional, di Semut-Semut the Natural School, Jalan Industri Kapal Dalam RTM, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.

DEPOK– Siswa, guru dan orang tua memainkan 250 angklung secara serentak pada peringatan Hari Musik Nasional, yang berlangsung di Semut-Semut the Natural School, Jalan Industri Kapal Dalam RTM, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.

Koordinator Level dan Penanggung Jawab Hari Musik, Nadia Isti menyebutkan, hari musik nasional ini dirayakan bertepatan dengan lahirnya sang maestro WR Supratman.

“Sekolah yang memerdekakan siswa pada proses belajar yang menyenangkan, musik, sama pentingnya dengan asupan makanan bergizi, olahraga, dan berinteraksi,” kata Nadia.

Tahun ini, Semut-Semut the Natural Schoool mengundang tim angklung dari Bandung dengan membawa 250 angklung yang dimainkan bersama siswa, guru, dan orang tua. Beragam lagu dimainkan secara interaktif, membuat harmoni nada melalui simbol-simbol yang mudah diingat dalam waktu singkat.

“Dibawakan lagu perjuangan, nasional, lagu anak, dan lagu kekinian seperti Havana,” ucapnya.

Semuanya peserta tampak bahagia, semuanya berekspresi. Termasuk tim security yang diberi kesempatan guna naik panggung dan membuat semua yang hadir menikmati alunan musik. Musik di sekolah yang asri dengan pepohonan ini bagai nada-nada kehidupan.

“Musik memiliki kekuatan di balik kata, suara, dan melodi. Ia mampu membuat kita tersenyum, meneteskan air mata, menjelajah waktu, mengajak kita berdansa, memberikan inspirasi” ungkap Nadia.

Senada, Founder Yayasan Semut Beriring, Arfi Destianti mengatakan, bagi seorang guru musik dapat menjadi salah satu senjata untuk membuka jalan bagi kreatifitas, intelegensi, dan ekspresi diri dari seorang anak. Arfi berharap, dengan musik setiap individu mengenali diri dan mimpi-mimpinya.

“Anak bangsa dapat menghargai lagu-lagu dan musik yang penuh harmoni. Terutama dari musik tradisional, yaitu angklung,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu