KSB Kirim Bantuan ke Nias Selatan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
UNTUK SESAMA: Ketua dan anggota KSB melepas bantuan yang akan dikirim ke Nias Selatan.

DEPOK– Komunitas Merenung Dibalut (Komedi) Senyum Berbagi (KSB) kembali bergerak membantu masyarakat kurang mampu. Kali ini, komunitas yang terbentuk atas dasar ingin membantu sesama, menyalurkan bantuan untuk masyarakat Nias Selatan. Tepatnya ke Desa Siwalawa dan Aramo.

Bantuan berupa baju layak pakai anak-anak dan dewasa, seragam sekolah dan buku pelajaran dari SD sampai SMA.

“Ini bagian dari kegiatan baksos (bakti sosial) membantu masyarakat yang membutuhkan dan keterbelakangan akses pendidikan. Dipilihnya Desa Siwalawa dan Aramo karena kedua wilayah tersebut masih jauh mendapat akses pendidikan,” kata Ketua KSB, Laris Naibaho melalui yang disampaikan anggotanya, Antoni Sarumaha.

Bantuan sebanyak satu truk telah dikirim melalui jalur darat dan laut pada Minggu (11/3). Rencananya bantuan akan sampai ke Nias Selatan dalam waktu enam hari. Sedangkan penyerahannya akan dilakukan pada tanggal 23 dan 24 Maret.

“Sebagian ada anggota yang mengawal ikut truk. Sebagian lagi nanti menyusul naik pesawat,” kata Antoni.

Bantuan tersebut, kata Ketua LPM Kelurahan Abadijaya ini, berasal dari sumbangan seluruh anggota KSB, yang tersebar se-Indonesia. Sebelum ini KSB telah membantu membangun tower air di daerah Samosir.

“Inilah dedikasi, karya kita membantu sesama. Semoga bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, KSB juga berencana berbaksos nasi boks sebanyak lima ribu kotak dengan sasaran kaum dhuafa dan anak yatim. “Rencananya bulan Agustus bertepatan dengan HUT RI,” pungkas Antoni. (ram)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu