Kelas I SDN Cipayung 3 Juara Lomba Kebersihan

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
KEBERSIHAN: Para pemenang Lomba Kebersihan Kelas yang dilakukan secara internal di SDN Cipayung 3 usai upacara bendera, Senin (5/3).

DEPOK – Menjaga kebersihan sekolah, SDN Cipayung 3 bekerjasama dengan Komite Sekolah mengadakan Lomba Kebersihan Kelas. Perlombaan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi untuk penilaiannya ini, yang menjadi pesertanya adalah ruang-ruang kelas yang totalnya ada enam ruangan.

Dalam lomba tersebut, yang menjadi pemengnya adalah ruang kelas I A dan I B dengan walikelasnya Alimah. Lalu, untuk juara keduanya adalah ruang kelas IV A dengan walikelas Hadijah dan III C dengan walikelasnya Arpiyanti. Sedangkan untuk juara ketiganya adalah ruang kelas VI A dengan walikelasnya Qomariyah dan IV C dengan walikelasnya Dais Samsidar.

Walikelas I, Alimah mengatakan, ini adalah inisiasi dari orang tua siswa. Dimana, mendekorasi ruang kelas. Dengan begitu, orang tua merasa saling memiliki sekolahan, dan ingin memberikan rasa nyaman siswa dalam belajar. Apalagi, karena dirinya adalah walikelas I, orangtuanya lebih aktif untuk mendekorasi ruang kelas.


“Kami pajang beberapa hasil karya siswa dan juga menggambar ruang kelas dengan berbagai hal yang menarik. Sehingga, siswa menjadi lebih betah untuk berada di dalam kelas untuk belajar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih menuturkan, kebersihan ruang kelas memang sudah menjadi rutinitas di sekolahnya. Tetapi, dengan adanya perlombaan, tentunya semua warga sekolah akan lebih bersemangat. Bahkan, dampaknya sangat baik untuk siswa, karena siswa saling melindungi ruang kelasnya masing-masing dari sampah. Mereka tidak mau ruang kelasnya yang sudah dibersihkan untuk lomba terdapat sampah di dalamnya.

Apalagi, dalam kegiatan Lomba Kebersihan Kelas tersebut, melibatkan Komite Sekolah, yang isinya adalah orang tua siswa. Jadi, orang tua siswa juga memiliki rasa saling memiliki sekolah.

“Satu ruang kelas bisa ada ruang tingkatan kelas, karena sekarang ini jumlah ruangan ada enam, tetapi rombongan belajarnya ada 15 dengan 673 jumlah siswanya. Jadi, ada yang masuk pagi dan masuk siang,” jelasnya. (peb)

You may also read!

akar rumput disinfektan

Akar Rumput Berbagi Lawan Covid-19

SEMPROTKAN DISINFEKTAN : Tim Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Data Minggu (5/4) Korona di Indonesia : 2.273 Positif, 198 Meninggal, dan 164 Sembuh

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengungkapkan hingga Minggu (5/4) pukul 12.00 WIB, total ada 198 pasien

Read More...
kadin jakarta bantu depok

Ketua Kadin DKI Bantu Pemkot Depok Tanggulangi Korona

PERSIAPAN : Sejunlah persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu