Kapolresta Depok Ingatkan untuk Tidak Resah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
INGATKAN: Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto saat memberikan tausiyah usai melaksanakan salat dzuhur berjamaah di Masjid Darul Muttaqin, Perumahan BSI I, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Minggu (11/3).

DEPOK– Pasca terjadinya penusukan guru ngaji di Masjid Darul Muttaqin Perumahan BSI I, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Minggu (11/3), Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto ajak warga untuk tidak resah dan tetap melaksanakan salat berjamaah.

Usai melaksanakan salat berjamaah, Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya turur prihatin atas musibah yang dialami Abdul Rachman yang menjadi korban penusukan saat akan melaksanakan salat subuh berjamaah.

“Semoga capat sembuh dan dapat kembali bergabung melaksanakan salat berjamaah dan mengajar ngaji kembali,” ujar Didik.

Didik mengungkapkan, Polresta Depok akan melakukan penyelidikan secara profesional dan transparan atas peristiwa yang menimpa Abdul Rachman yang juga sebagai pengurus lingkungan setempat. Didik menambahkan, masyarakat diminta untuk tetap waspada dalam menjaga keamanan pribadi, tempat tinggal maupun lingkungan, dengan memberdayakan keamanan lingkungan.

Tidak hanya itu, sambung Didik jamaah Masjid Darul Muttaqin dan masyarakat sekitar untuk tidak takut dan tetap melaksanakan salat berjamaah di masjid. Didik menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi yang menyejukan hati akan peristiwa yang terjadi di Perumahan BSI I.

“Jangan memberikan informasi yang tidak sesuai sehingga akan menimbulkan hal yang kurang baik,” terang Didik.

Didik menuturkan, masyarakat Perumahan BSI I maupun di Kota Depok, untuk arif dan bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat harus mampu melawan dan menolak berita tidak benar atau hoax. Apabila terdapat indikasi kurang baik, masyarakat diminta dapat berkoordinasi dengan pengurus lingkungan, tiga pilar maupun pihak keamanan lainnya.

“Optimalkan Hallo Polisi dan Panic Button untuk memberikan informasi peristiwa yang terjadi dan bantuan kehadiran polisi,” tutup Didik. (dic)

You may also read!

Mobil Guru Ngaji Ditembak OTK

DEPOK – Mobil avanza hitam bernopol B 1394 ERA yang ditumpangi guru ngaji, Rokoyah ditembak orang tidak dikenal (OTK)

Read More...

Atasi Banjir dan Macet

DEPOK – Banjir dan jalan rusak menjadi salah satu persoalan yang harus dihadapi oleh kota yang sedang berkembang seperti

Read More...

22 CPNS Tidak MCU di Depok

DEPOK–Rangkaian Tes Kesehatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok, resmi selesai kemarin. Dari 237 CPNS yang lolos tes

Read More...

Mobile Sliding Menu