Kapolres Depok Rutinkan Subuh Berjamaah, Imbau Jaga Kamtibmas

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Kapolres Depok, Kombes pol Didik Sugiarto, didampingi jajarannya, Camat Sukmajaya dan DKM Baiturrahman foto bersama usai Subuh Berjamaah di masjid yang beralamat di Jalan Tole Iskandar RT03/02 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu (18/3).

Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto bersama jajarannya kembali mengadakan giat subuh berjamaah (Program Cinta Masjid). Kali ini, aparat penegak hukum itu melakukan Solat Subuh Keliling di Masjid Baiturrahman, Jalan Thole Iskandar RT03/02 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu (18/3).

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Jajaran Polresta Depok melakukan terobosan untuk mengadakan Subuh Berjamaah Keliling ke tiap-tiap masjid yang berada di wilayah teritorial mereka. Bahkan, program tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo.

Minggu (18/3), kali ini mereka melakukan salah satu reflikasi visi Kota Depok, yakni Religius di Masjid Baititurrahman di Jalan Thole Iskandar Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, dimana kegiatan tersebut dihadiri sekitar 500 jamaah.

Dalam giat tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Baiturrahman, H. Komarudin Daiman, tokoh masyarakat setempat, H. Yahman Setiawan, imam Masjid Baiturrahman, H. Ruchiyat, Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agung M Hari Agung, Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Subandi, Wakapolsek Sukmajaya, AKP Syah Johan, Camat Sukmajaya Taufan Abdul Fatah, Kanit Bimas Polsek Sukmajaya, Iptu Kusin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarjayam Aiptu Prio Tri Anggoro dan jamaah masjid.

Kegiatan diawali dengan Salat Subuh berjamaah, selaku Imam H. Ruchiyat, dilanjutkan sambutan Kapolresta Depok dan ramah tamah. Menurut Kombes Didik, kegiatan ini merupakan program rutin dari Polresta Depok dengan tujuan memperat tali silaturahmi ulama dan umaro, meningkatkan sinergitas Polri dan ulama.

“Juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Kami melaksanakan program ini melalui para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh kelurahan di Depok,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan himbauan tentang wilayah hukum Polresta Depok dalam kondisi aman dan kondusif, mengantisipasi kenakalan remaja dalam bentuk geng motor dengan meningkatkan pembinaan terhadap remaja lewat sosialisasi etika, hukum dan narkoba.

Selain itu,  memohon kepada tokoh agama dan jamaah dapat memberikan penjelasan kepada para jamaah agar tidak mudah terhasut dengan berita bohong (Hoaks) di media sosial karena dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas.

“Kami pun Kami mohon doa restu kepada para jamaah agar situasi Kamtibmas di Depok selalu aman dan kondusif. Kemudian, kami berharap agar tokoh agama untuk ikut berperan aktif menciptakan situasi Kamtibmas dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah saat berdakwah dan meningkatkan Siskamling melalui ronda di tiap wilayah,” ucap Didik.

Usai kegiatan, Kapolres Depok pun menyematkan pin Subur Berjamaah kepada perwakilan tokoh agama dan jamaah yang hadir. (*)

You may also read!

31 Pelajar Depok Nongkrong di Warkop

DEPOK – Jangan sekali-kali meniru kelakukan 31 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Depok ini. Kemarin, Korps penegak Perda

Read More...

SMAN 8 Menang, SMAN 13 Kalah

DEPOK – Dua hasil berbeda di perhelatan kompetisi bola basket Honda DBL  Wes Java Series 2018–West Region di GOR

Read More...

Pemkot Depok-Baznas Santuni 1.439 Yatim

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyantuni 1.439 anak yatim kemarin. Aksi sosial

Read More...

Mobile Sliding Menu