Kabel di Kukusan Depok Berbahaya

In Satelit Depok, Wilayah Depok
BHISMA/RADAR DEPOK
AWAS: Kondisi kabel di Jalan KH. M. Usman menjuntai rendah dan banyak lubang di tengah Jalan yang belum ditutup.

DEPOK – Di pertigaan Jalan KH. M Usman yang mengarah ke Kelurahan Kukusan, Kelurahan Tanah Baru dan Universitas Indonesia terdapat kabel yang menjuntai rendah, dan hanya ditopang dengan menggunakan bambu. Apalagi bambu dan kabel rendah tersebut, berada tepat di tengah jalan, tanpa adanya pembatas jalan. Tidak hanya kabel yang tingginya hanya 2 meter tersebut, tetapi juga ada sebuah lubang jalan sedalam 30 sentimeter di dekat tiang tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Kukusan, Suaip mengatakan, beberapa warga sudah mengeluhkan tentang kondisi kabel yang melintang rendah di tengah jalan tersebut. Karena, tingginya yang hanya 2 meter dan berada di tengah jalan, tentunya kemungkinan untuk mengenai pengguna jalan lebih besar.

“Kondisi perempatan Kukusan, Beji memang selalu ramai. Oleh karena itu, kabel-kabel rendah tersebut tentunya sangat berbahaya. Apalagi hanya ditahan dengan bambu, tentu itu sifatnya hanya sementara saja kabelnya tertahan tidak jatuh ke jalanan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Suaip menjelaskan, sudah beberapa kali warga dan pihaknya mengadukan hal tersebut ke Kelurahan Kukusan atau ke pihak PLN. Namun, sudah berlalu beberapa bulan aduan tersebut dilayangkan, hingga saat ini belum ada tindakan penyelesaian. Padahal ini seharusnya menjadi prioritas bagi keselamatan warga.

“Pihak PLN pun untuk sementara mengantisipasi dengan cara menopang kabel tersebut menggunakan bambu, nantinya beberapa tiang di sekitar itu akan di pindah terlebih dahulu kemudian bambu itu akan dirapihkannya. Kita mengharapkan jika pihak PLN cepat menertibkan kabel tersebut, kita khawatir takutnya ada yang menjadi korban,” tutupnya. (mg1)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu