Junjung Sportivitas!

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
LOMBA ANTAR SISWA: Walikota Depok, Mohammad Idris menabuh gong sebagai tanda dimulainya LLP Kota Depok, kemarin (15/3). Turut mendampingi Kadisdik, Mohammad Thamrin dan Kadisporyata, Wijayanto.

DEPOK – Lomba-Lomba Pendidikan tingkat Kota Depok resmi dibuka Walikota Depok, Mohammad Idris di Stadion Yayasan Budi Insan Cendikia, Jalan Boulevard Grand Depok City, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, kemarin (15/3).

11 Kontingen Kecamatan se-Kota Depok tingkat SD dan SMP ikut serta dalam pembukaan lomba. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Dengan Lomba Lomba Pendidikan (LLP) Kita Tingkatkan Penguatan Pendidikan Karakter Menuju Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius”.

“Melalui LLP ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan potensi siswa, baik pengetahuan, bakat, karakter dan kepribadian,” kata Idris saat membuka acara.

Selain itu, Idris mengatakan, terdapat tiga fungsi dalam LLP. Pertama sebagai media stimulan untuk menstimulasi potensi siswa agar berkembang dengan baik. Sebagai media evaluasi diri dan media motivasi.

“Barangkali di antara kita harus ada evaluasi di sekolah. Misal pendidikan fisik masih kurang. Lalu jadikan LLP ini untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kecerdasan mereka di dunia pendidikan,” katanya.

Idris berpesan kepada seluruh kontingen dari setiap kecamatan untuk menjaga etika dan akhlak, menjunjung sportivitas dan harus kedepankan azas taat administrasi dan aturan.

“Kegiatan ini tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, tapi esensi pada nilai pendidikan. Kalah atau menang bukan tujuan tapi jadikan motivasi,” pesan orang nomor satu di Pemerintahan Kota Depok ini.

Ribuan siswa yang terdiri dari SD dan SMP tumpah jadi satu memadati Stadion Yayasan Budi Insan Cendikia. Sebanyak lima mata lomba akan dipertandingkan dalam LLP tingkat Kota tahun ini. Di antaranya O2SN, OSN, FLS2N, Pentas PAI dan Pasanggiri.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin berharap dengan diadakannya LLP tingkat kota dapat menyaring kembali siswa yang berprestasi untuk mewakili Kota Depok di tingkat provinsi.

“Di sini ajang mencari bibit, jadi harus betul-betul dicari yang terbaik untuk di tingkat provinsi. Semoga tetap mempertahankan juara dengan membawa emas sebanyak-banyaknya,” kata Thamrin. (cr3)

You may also read!

31 Pelajar Depok Nongkrong di Warkop

DEPOK – Jangan sekali-kali meniru kelakukan 31 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Depok ini. Kemarin, Korps penegak Perda

Read More...

SMAN 8 Menang, SMAN 13 Kalah

DEPOK – Dua hasil berbeda di perhelatan kompetisi bola basket Honda DBL  Wes Java Series 2018–West Region di GOR

Read More...

Pemkot Depok-Baznas Santuni 1.439 Yatim

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyantuni 1.439 anak yatim kemarin. Aksi sosial

Read More...

Mobile Sliding Menu