Infak untuk Rumah Tahfidz Apung (RTA)

In Ekbis
IST DOK.PRI BMH FOR RADARDEPOK
BERMANFAAT : Rumah Tahfidz Apung (RTA) yang diwujudkan oleh para penginfak melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH) cabang Depok.

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang berkantor di Ruko Verbena Blok A No.20, Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC) hadir dengan menempatkan Dai serta menginisiasi berdirinya Rumah Tahfidz Apung (RTA) pertama dan satu-satunya yang merupakan solusi untuk mendekatkan anak-anak kampung nelayan dengan pendidikan agama sebagai pondasi dasar akan keberlangsungan hidup mereka kelak.

LAPORAN : FEBRINA

Konsep Rumah Tahfidz Apung (RTA) didesain agar anak-anak nelayan dapat berinteraksi sedekat mungkin dengan Al-qur’an dan pendidikan agama tanpa harus meninggalkan kampung halaman yang sekaligus menjadi sumber ekonomi kehidupan kedepan kelak. Sehingga hadirnya program RTA ini menjadi solusi bagi masyarakat kampung  nelayan Kamal Muara untuk lahirnya generasi yang cerdas, unggul, berkarakter qur’an dan berahlakul karimah.

Dengan adanya RTA diharapkan mampun menelurkan generasi yang lebih baik kedepannya,” ujar Pimpinan BMH Depok, Abdul Azis.

Abdul Aziz menjelaskan, disini para penginfak bisa memilih pilihan paket donasi yaitu untuk Ops Sewa Rumah Dai @ Rp500.000 perbulan. Kafalah Dai @Rp2.000.000 perbulan, Wakaf Al-Qur’an @ Rp75.000 perQur’an dan pembangunan Rumah Tahfidz Apung  Rp250.000 perseperempat meter persegi.

“Donatur bisa memilih mana yang mau diinfakkan,” ungkapnya.

Sejatinya anak nelayan berpotensi menjadi anak yang memiliki kecerdasan otak diatas rata-rata, karena konsumsi makanan seafood yang menjadi menu santapan sehari-hari yang kaya akan kandungan proteindan omega 3. Namun pengaruh lingkungan yang keras serta pergaulan bebas dimungkinkan membetuk karakter negatif pada proses tumbuh kembang anak.

“Karena keterbatasan sarana yang dimiliki kegiatan belajar Rumah Tahfidz Apung kamal Muara ini  menempati bagian teras rumah salah seorang warga, oleh karena itu jika ada infak mudah-mudahan kedepan bisa lebih layak,” pungkasnya.(*)

You may also read!

31 Pelajar Depok Nongkrong di Warkop

DEPOK – Jangan sekali-kali meniru kelakukan 31 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Depok ini. Kemarin, Korps penegak Perda

Read More...

SMAN 8 Menang, SMAN 13 Kalah

DEPOK – Dua hasil berbeda di perhelatan kompetisi bola basket Honda DBL  Wes Java Series 2018–West Region di GOR

Read More...

Pemkot Depok-Baznas Santuni 1.439 Yatim

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyantuni 1.439 anak yatim kemarin. Aksi sosial

Read More...

Mobile Sliding Menu