HTA Apresiasi Langkah Kapolresta Depok

In Politika
Dok Pemkot Depok
FOTO: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo

DEPOK Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyambut positif langkah yang dilakukan Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto.

Hal tersebut berkaitan dengan kegiatan Kapolres yang rutin menggelar Salat Subuh keliling dari masjid ke masjid. Menurut pria yang akrab disapa HTA ini, kegiatan tersebut selain bernilai ibadah, merupakan bagian dari silaturahmi.

“Termasuk di dalamnya, merajut semangat kebangsaan. Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan beliau,” ungkap HTA kepada Radar Depok, kemarin.

Ia pun mendorong agar pejabat di Kota Depok lainnya bisa melakukan hal serupa. Kata dia, hal-hal semacam ini sangatlah baik. Masyarakat juga bisa bersentuhan langsung dengan para pemangku kebijakan di Kota Sejuta Maulid. “Sangat baik apa yang dilakukan Bapak Kapolres,” tukas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok itu.

Sebelumnya, Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, subuh keliling ini, selain merupakan sarana silaturahmi dan mendekatkan diri polisi dengan masyarakat, juga sebagai sarana dapat mendengar langsung keluhan serta saran dari masyarakat dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan seputar tempat tinggalnya.

“Dengan melakukan subuh keliling ke masjid, diharapkan kami dapat mendengar langsung informasi dan harapan masyarakat terhadap Polri dalam rangka melaksanakan tugas penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” kata ujar Didik.

Selain itu, pihaknya juga dapat memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi terkini yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Didik mengimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan Medsos untuk melakukan interaksi sosial dan berkomunikasi serta menyebarkan informasi yang baik, dan turut memerangi serta melawan beredarnya berita bohong (hoaks).

“Saat ini Polri sedang dan terus akan melakukan upaya upaya untuk memberantas penyebaran berita hoaks dan membawa para pelaku ke proses hukum untuk diadili,” tandasnya. (cky)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu