Gugus 3 Tapos Bina Guru

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
PENINGKATAN: Ketua PGRI Kecamatan Tapos, Raharja (berdiri) menyampaikan informasi tentang keguruan dalam kegiatan pembinaan guru oleh Gugus 3 Melati Kecamatan Tapos, Senin (12/3).

DEPOK– Meningkatkan kualias para guru, Gugus 3 Melati di Kecamatan Tapos mengadakan pembinaan untuk guru di SD yang berada di satu gugur. Kegiatan yang diadakan di SDN Cilangkap 2 tersebut, diikuti sekitar 200 guru, baik dari kelas I sampai kelas VI dari delapan SD yang ada di Gugus 3 Melati.

Dalam kegiatan tersebut, ada dua pemberi materi, yakni ada Ketua PGRI Kecamatan Tapos Raharja dan Pengawas Pembina Gugus 3 Melati Kecamatan Tapos, Andalastuti.

Ketua Gugus 3 Melati, Erlin Erliani mengatakan, bila membahas kualitas guru maka berkaitan dengan empat kompetensi guru, yakni ada Kompetensi Kepribadian, Sosial, Pedagogik, dan Profesional. Keempat kompetensi tersebut, harus dimiliki guru dalam menjalankan profesinya.

“Empat kmpetensi tersebut, menjadi dasar guru dalam mendidik siswa. Tidak hanya sekedar menyampaikan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga tentang karakter siswanya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Erlin menjelaskan, di jaman sekarang ini guru harus lebih luwes dan inovatif dalam pembelajaran. Caranya dengan mencari dan melaksanakan strategi pembelajaran yang sesuai dengan bakat dan minat siswa. Sehingga apapun potensi dan bakat siswa yang membawa kebaikan bisa lebih dikembangkan.

“Pendidikan karakter yang diajarkan kepada siswa, tentunya dari sikap dan sifat gurunya. Oleh karena itu, guru harus memiliki karakter yang baik juga untuk menciptakan siswa yang karakter juga,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu