GOW Depok Semakin Independen Mandiri dan Terbuka

In Metropolis

 

DOK.PRI GOW FOR RADARDEPOK
KOMPAK: Jajaran pengurus GOW Kota Depok Periode 2017-2022 berfoto bersama usai mengikuti kegiatan.

DEPOK – Tepat hari ini (21/3) pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok periode 2017-2022 dikukuhkan. Kegiatan ini dihadiri para pengurus Kowani sebagai induk dari organisasi wanita, yang berpusat di Jakarta. Sedangkan di provinsi namanya BKOW.

GOW Depok periode sekarang dipimpin oleh Asri Mulyanita menggantikan ketua sebelumnya Dewi Syarifah. Pasca Musda GOW pada November lalu, para pengurus GOW langsung melakukan giat dan sejumlah langkah program. Salah satunya konsolidasi dan penguatan di internal pengurus yang baru, serta menyempurnakan program yang dihasilkan dari program Musda.

“Rapat pleno sudah kami lakukan. Ketua, wakil ketua bidang sudah melakukan pekerjaan nya. Untuk wakil bidang organisasi tentunya mempersiapkan pekerjaan legalitas GOW, alhamdulillah kami sudah berbadan hukum yaitu AHU dari Kemenkum HAM,” ungkap Asri.

Dengan slogan Independen Mandiri Terbuka, GOW Kota Depok lanjut Asri, ingin memberikan perubahan, pencerahan agar organisasi lebih tertata secara legalitasnya. Hal ini untuk kenyamanan, ketertiban serta komitmen menjaga keselarasan berorganisasi, hingga bersinergi dengan pemerintah, khususnya pemerintah daerah sampai pusat.

“Visi kami ingin menjadi organisasi wanita yang independen, mandiri dan terbuka. Ini yang kami usung, dan hirarkinya sangat kuat. Dengan independen kami yakin GOW sampai kapan pun harus berpijak pada independensinya,” tegas Asri.

Pihaknya juga berusaha mengakomodir semua kelompok komunitas yang memiliki potensi, dan keberagaman. Mulai dari mengawal bidang organisasi religius untuk menjaga kerukunan beragama, mengawal pendidikan, sosial, dan bidang lain secara independen.

“Sampai kapan pun GOW akan melahirkan wanita berkualitas, wanita yang punya potensi, dan menjadi wadah inspirasi wanita hebat. Di sinilah tempat berkiprah, agar nantinya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Asri.

Asri berharap, keberadaan GOW bisa berperan aktif dalam organisasi wanita di dalam mengisi pembangunan di Kota Depok. Karena GOW adalah wadah organisasi wanita sebagai mitra pemerintah. Begitu strategisnya peran perempuan dalam berorganisasi di lini mana pun. Sejalan punya dengan visi Kota Depok, yaitu menciptakan Depok sebagai kota yang aman, nyaman dan religius.

“Berbicara wanita, sebetulnya mau bicara dari segi mana saja ada. Maka itulah, saya ingin merangkul semua komunitas yang ada di Kota Depok. Saat ini sudah ada sekitar 42 organisasi di GOW, kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah,” ungkap Asri.

GOW Depok juga berkeinginan memajukan potensi daerah. Salah satunya dengan mengadvokasi sejumlah anggota organisasi yang membutuhkan keberadaan GOW. Asri mengatakan, GOW merasa bertanggung jawab untuk mengedukasi peranan wanita di Kota Depok. Ia melihat, potensi wanita di Kota Depok ini sangat luar biasa.

“Saya sempat berfikir GOW ini bisa menjadi EO para wanita hebat, dapat menjadi pemersatu, dan meringankan beban pemerintah. Saya harap juga pelaku di organisasi bisa menyatu bertujuan mengarah pada visi misi Kota Depok,” tuturnya.

Asri mengatakan, pada kegiatan pengukuhan pengurus GOW akan dilakukan juga Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah mitra, salah satunya dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok.

“Para wanita ini harus tahu perkembangan terkini tentang bahaya narkotik, jangan hanya sekedar melihat dari berita. Ini perlu pemberian edukasi secara menyeluruh dan benar. Semoga GOW bisa memberikan yang terbaik terhadap pembangunan di Kota Depok,” pungkas Asri. (gun)

You may also read!

Gerai Salon Cantik Hadir di Depok, Harga Promo Creambath Rp49 Ribu

DEPOK – Gerai Salon Cantik Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Kemirimuka  (Seberang Hotel Bumi Wiyata) Depok, hadir

Read More...

Harkopnas ke-71, Reformasi Koperasi

DEPOK – Guna meningkatkan kualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk membantu melakukan reformasi total terhadap koperasi yang ada di

Read More...

Syafana Depok Rambah Penjualan Online

DEPOK – Syafana Fashion and Craft, anggota dari Usaha Kecil Menengah Pertanian (UKMP) Kota Depok kian mengembangkan sayapnya. Tak

Read More...

Mobile Sliding Menu