Dadang Kadishub, 186 Pejabat Dilantik

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
DILANTIK : Dadang Wihana dilantik sebagai Kadishub Depok yang baru mengantikan Raden Gandara Budiana di Balaikota Depok, kemarin.

DEPOK – Setelah berbulan-bulan mencari yang terbaik untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Depok. Kemarin, nama Dadan Wihana disebut, bersamaan dengan rotasi dan mutasi 187 pejabat eselon II, III dan IV di lantai I Balaikota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, rotasi dan mutasi para pejabat eselon dua, tiga, dan empat ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Begitu juga dengan Dadang Wihana, terpilih dan dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Depok, melalui proses lelang jabatan yang digelar tim pantia seleksi.

“Nilai Dadang tertinggi dari tiga nama yang saya terima. Keputusan ini berdasarkan koordinasi dengan para Baperjakat,” kata Idris kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selain itu, lanjut Idris, termasuk para pejabat eselon tiga dan empat. Mereka sudah lulus dari asesemen sebelum dilantik. Bahkan katanya, mereka mengikuti proses berdasarkan keinginan dan kesadaran sendiri, jadi buka paksaan.

Lurah yang lulus dan mereka yang daftar dari kesadaran sendiri. Ada 9 camat yang jadi camat. Dan ada juga yang diminta Disdukcapil, yang diusulakn eselon tiga dan persyaratan lain.

Saat ini, sambung walikota, ada beberapa jabatan yang kosong sekitar 100 semuanya di kelurahan. BKN sudah menyediakan tempat untuk uji kompetensi bagi staf menjadi pejabat dari eselon 4 B eselona 4 A. Nanti, Badan Kepegawain Nasional (BKN) diutus untuk memberikan pelatihan di kelurahan-kelurahan. “BKN di tahun ini,” katanya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan,  momentum mutasi dan rotasi jabatan baru. Diharapkan bisa melakukan terbaik kepada pemerintah Depok. Dalam menuju Kota Depok nyaman, aman, dan religus.

Menerapkan proses tinggi Pelaksaaan ini sebagai dasar Undang-undang No5 2014 tentang aparatur sipil negara dan birokrasi, No13 2014 tentang tata cara menempatkan jabatan di instansi pemerintah. “Pelaksaaan rekrutmen secara prosedur. Ini bagian dari hidup organisasi di pemerintah Depok. Kami melaksanakan pergeseran dan kenaikan sudah secara prosedur,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu