Buat Jalan Baru Secara Swadaya

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
INISIATIF: Warga RW22, Kelurahan Sukamaju, sedang melakukan sejumlah persiapan untuk membangun jalan setapak baru.

DEPOK– Untuk mempermudah akses warga di RW22, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, warga secara swadaya membuat sebuah jalan setapak yang baru di Gang Rukun 1.

“Jalan baru itu dibuat untuk memangkas jarak warga. Karena di Gang Rukun 1 sudah dibangun sebuah posyandu, jadi warga harus mutar arah untuk menuju akses Jalan Mutiara,” ucap Ketua RW22, Kusmawan.

Jalan baru yang sedang dibuat memiliki panjang 150 meter dengan lebar 1,5 meter. “Kita buat jalannya secara bertahap. Karena anggaran dan pengerjaanya secara swadaya warga,” sambungnya.

Dikatakannya, warga sangat antusias dalam pembuatan jalan baru tersebut. Selain memudahkan akses warga, pembuatan jalan dapat memupuk kebersamaan dan tali silaturahmi antar warga.

“Warga sekitar, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua RT03 dan saya sendiri bersama dengan warga membangun jalan tersebut,” pungkas Kusmawan. (dra)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu