Buat Jalan Baru Secara Swadaya

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
INISIATIF: Warga RW22, Kelurahan Sukamaju, sedang melakukan sejumlah persiapan untuk membangun jalan setapak baru.

DEPOK– Untuk mempermudah akses warga di RW22, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, warga secara swadaya membuat sebuah jalan setapak yang baru di Gang Rukun 1.

“Jalan baru itu dibuat untuk memangkas jarak warga. Karena di Gang Rukun 1 sudah dibangun sebuah posyandu, jadi warga harus mutar arah untuk menuju akses Jalan Mutiara,” ucap Ketua RW22, Kusmawan.

Jalan baru yang sedang dibuat memiliki panjang 150 meter dengan lebar 1,5 meter. “Kita buat jalannya secara bertahap. Karena anggaran dan pengerjaanya secara swadaya warga,” sambungnya.

Dikatakannya, warga sangat antusias dalam pembuatan jalan baru tersebut. Selain memudahkan akses warga, pembuatan jalan dapat memupuk kebersamaan dan tali silaturahmi antar warga.

“Warga sekitar, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua RT03 dan saya sendiri bersama dengan warga membangun jalan tersebut,” pungkas Kusmawan. (dra)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu