Berkarya Depok Ditarget 130 Ribu Suara

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SILATURAHMI: Ketua DPW Berkarya Jabar didampingi Ketua serta pengurus DPD Partai Berkarya saat silaturahmi Kota Depok berfoto di Kantor Berkarya Depok di Jalan Kasiba Lasiba RT03/09 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kamis (15/3).

DEPOK Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Depok diperkirakan mencapai 1,3 juta jiwa. Untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Jawa Barat, Eka Santosa mentargetkan perolehan suara Berkarya Depok 130 ribu.

Hal tersebut disampaikan Eka Santosa saat silaturahmi dan memberikan arahan kepada pengurus dan kader DPD Partai Berkarya Kota Depok di kantornya yang beralamat di Jalan Kasiba Lasiba RT03/09 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kamis (15/3).

“Ada beberapa yang saya sampaikan, Saat Rapimnas, sepakat mengangkat Pak Tommy sebagai Ketum, kedua menyempurnakan kepengurusan hingga ke tingkat RT/RW di samping sayap-sayap partai sedang kami tumbuhkan,” kata Eka kepada wartawan.

Terkait target di Pileg 2019, pihaknya ditargetkan untuk lolos diambng batas, dimana Ketum memberikan pengarahan untuk merebut 80 kursi DPR RI, DPR provinsi per dapil 1 kursi, dan DPRD juga demikian.

“Target 14 persen, 4 persen untuk ambang batas, 10 persen menghantarkan ke tingkatan dapil satu orang di parlemen sedangkan secara angka DPT Depok mencapai 1,28 juta, dengan 4000 TPS. Kan pelaksanaan Pileg berbeda dengan Pilgub. Target kami di Depok 130 ribu suara,” paparnya.

Jika jumlah tersebut relawan dan terealisasi, maka di DPRD Kota Depok, Partai Berkarya dapat dua kursi per dapil yang bisa membentuk satu fraksi sendiri di parlemen.

“Meraih itu mencoba melakukan berbagai program dan aksi nyata, bisa dari program gotongroyong, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan lainnya. Basis kita di TPS dan dapil dan pengamanan C1, mengawal DPT. Kami akan mengontrol itu. Kami belum punya kader militan, strateginya wajib untuk caleg membawa 1000 orang, membawa kepastian sehingga wakil rakyat terukur,” ucap Eka. (cky)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu