Berdiri 2017, Rangkul 58 Anak Langit

In Metropolis
DICKY/RADARDEPOK
PEDULI : Pengurus Rumah Inspirasi Anak Langit bersama dengan anak binaan, pose bersama usai melaksanakan kegiatan, beberapa waktu lalu.

Prihatin dengan kondisi anak yatim dan anak jalanan di Kota Depok, yang membutuhkan bantuan dan bimbingan. Rumah Inspirasi Anak langit mencoba memfasilitasi mereka sejak 21 Mei 2017. Belum genap setahun, Rumah Inspirasi Anak Langit merangkul 58 anak dalam binaan.

Laporan: Dicky Agung Prihanto

Di salah satu rumah berlokasi di Jalan Saimang, Saimang Residence, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Terlihat pendamping anak langit tengah memberikan pembekalan motivasi kepada anak langit. Tempat tersebut merupakan wadah yang menaungi dengan memberikan perhatian kepada anak yatim dan anak jalanan.

Co-Founder Rumah Inspirasi Anak Langit, Rizky Yudo Atmaja mengatakan, melihat masih ada anak yatim dan anak jalanan yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari masyarakat. Namun, masih dipandang sebelah mata bahkan mengalami penganiayaan dan penyiksaan dari oknum tertentu.

“Kami berfikir bagaimana caranya untuk membuat wadah untuk menaungi anak langit,” ujar pria yang mengenakan kacamata tersebut.

Pada 21 Mei 2017, Rizky Yudo Atmaja bersama dengan Nina Sakinah, dan Wellis Anggraeni yang merupakan perawat panti jompo di Hiroshima Jepang, dengan dibantu sejumlah pemuda dan pemudi Depok mencoba membangun Rumah Inspirasi Anak Langit. Para penggerak Rumah Inspirasi Anak Langit memberikan sebutan kepada anak yatim dan anak jalanan dengan panggilan anak langit.

Pria yang kerap disapa Yudo ini menuturkan, pada awal pendirian, lokasi Rumah Inspirasi Anak Langit berada di Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, menaungi 30 anak langit yang berasal dari sekitar lokasi Rumah Inspirasi Anak Langit. Namun, seiring berjalannya waktu, Rumah Inspirasi Anak Langit berpindah lokasi di wilayah Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Eksistensi Rumah Inspirasi Anak Langit, terus bergerak jumlah binaan anak langit terus bertambah.

“Saat ini jumlah anak langit yang dibina sebanyak 58 anak,” terang Yudo.

Yudo menuturkan, anak langit yang masuk dalam binaan Rumah Inspirasi Anak Langit berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Paud hingga sekolah menengah pertama. Dengan adanya Rumah Inspirasi Anak Langit diharapkan dapat merubah warna anak langit, sehingga tidak lagi dipandang sebelah mata. (bersambung)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu