Akrab Bersama Keluarga Pemain, Sparing Keluar Kota

In Depok Sport, Metropolis
RICKY/RADAR DEPOK
PENGABDIAN : Jajaran Pelatih Pelita Volli Club berpose sebelum mentransfer ilmu kepada anak didiknya di GOR Pelita Jaya Jalan Rotan, Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari.

Demi memberikan rasa aman kepada orang tua yang menitipkan anaknya untuk menempa skill di olahraga voli, Pelita Volli Club memiliki cara jitu agar orangtua juga mengambil peran dan merasa nyaman ketika anaknya berlatih di GOR Pelita Jaya Jalan Rotan, Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Usai memberikan pengarahan, pemain muda dari Pelita Volli Club sudah membuat barisan. Begitu peluit dibunyikan, mereka lari sekencang-kencangnya sampai garis yang telah ditetapkan pelatih. Suara sol sepatu beradu dengan lantai semen pun terdengar membahana di GOR Pelita Jaya.

Kala itu para pemain sedang berlatih untuk meningkatkan kemampuan fisik mereka sebagai atlet muda di bidang olahraga voli. Maklum, Hari Minggu porsi latihan memang lebih besar untuk meningkatkan kemampuan fisik para pemain.

Di klub Volli yang diketuai Riyanto ini, memang tidak sekedar menjadi kawah candradimuka atlet muda voli. Tetapi, juga menjadi wahana silaturahmi antar orangtua peserta latih. Bahkan, para orangtua pun membentuk klub voli sendiri yang dinamakan Bunda Pelita.

“Jajaran pengurus dan pelatih tahu benar. Sebab, untuk menggembleng anak-anak menjadi atlet handal perlu latihan ekstra. Agar tidak salah paham dan dianggap sebuah pemaksaan fisik, kami memberikan pemahaman ke orangtua, kedekatan kami dengan para orangtua pun cukup baik, sampai membentuk tim voli juga,” kata Riyanto.

Lima orang pelatih yang menangani Pelita Volli Club ini pun hadir seluruhnya di Minggu pagi. Mereka memberikan ilmu yang mereka miliki kepada pemain usia dini agar menjadi pemain handal dan juga disiplin tidak hanya di olahraga voli. Meski, yang diberikan bertahap sesuai dengan prosedur pelatihan dan jadwal yang ditentukan.

Tidak hanya menggembleng kemampuan para pemain muda mereka di GOR Pelita Jaya, klub ini pun kerap mengadakan Coaching Clinic dengan menghadirkan pelatih dari klub besar. Sekali waktu, Pelita Volli Club mendatangkan Pascal Wilmar yang melatih klub voli BNI Taplus dari Proliga.

“Bang Pascal juga mantan atlet binaan Pelita Voli Club,” tutur Riyanto.

Bahkan, melatih mental turnamen anak didik mereka, klub Pelita Volli Club juga mengikuti turnamen di beberapa daerah dan mengadakan latih tanding atau sparing ke luar daerah, seperti ke sparing dengan Lotus Volly Club di Cipanas dan salah satu tim Voli Kabupaten Bandung.

Dengan mengikuti turnamen dan sparing dengan club lain, kata Riyanto, dapat meningkatkan mental para pemain dan juga jam terbang. Sehingga, dengan begitu tidak akan takut atau demam lapangan ketika bermain dengan klub lain atau ke daerah lain.

Riyanto berharap, ditengah keterbatasan fasilitas dan anggaran. klub yang diketuai dirinya ini dapat terus berkibar dan menelurkan atlet-atlet voli handal, yang dapat membawa harum nama Kota Depok, Jawa Barat maupun Indonesia di kancah internasional.

“Modal kami hanya semangat dan kesolidan serta pengabdian para pelatih handal yang dimiliki Pelita Volli Club. Alhamdulillah masih bertahan sejak 2005. harapan saya, klub ini dapat berkibar lebih tinggi lagi dan memiliki fasilitas yang memadai untuk membina atlet muda olahraga voli,” ucap Riyanto. (*)

You may also read!

Gerai Salon Cantik Hadir di Depok, Harga Promo Creambath Rp49 Ribu

DEPOK – Gerai Salon Cantik Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Kemirimuka  (Seberang Hotel Bumi Wiyata) Depok, hadir

Read More...

Harkopnas ke-71, Reformasi Koperasi

DEPOK – Guna meningkatkan kualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk membantu melakukan reformasi total terhadap koperasi yang ada di

Read More...

Syafana Depok Rambah Penjualan Online

DEPOK – Syafana Fashion and Craft, anggota dari Usaha Kecil Menengah Pertanian (UKMP) Kota Depok kian mengembangkan sayapnya. Tak

Read More...

Mobile Sliding Menu